icon-category Gadget

Harga Vivo V29 5G Rp5,9 Juta, Janjikan Kamera Portrait Lebih Oke

Uzone.id - Vivo V29 5G resmi diluncurkan di Indonesia. Suksesor Vivo V27 5G ini tampil dengan desain yang makin menawan, dan masih mengunggulkan sektor kamera sebagai daya tarik utamanya.

Vivo meningkatkan desain pada smartphone terbarunya. Desainnya tetap menawan, terlebih ponsel ini juga hadir dengan warna baru Velvet Red yang dapat berubah-ubah saat terkena sinar UV. 

Bagian depannya pun ditingkatkan kualitasnya. Layarnya masih dibuat melengkung di bagian tepian kiri dan kanan, pun demikian dengan ukurannya yang masih 6,78 inci.

Namun, panel AMOLED yang digunakan smartphone ini dapat memancarkan konten di resolusi lebih tinggi, tepatnya 1.260 x 2.800 piksel. Didukung pula dengan refresh rate 120Hz, HDR10+, sampai kedalaman warna sampai 1 miliar warna.

alt-img

“Resolusinya 30 persen lebih tinggi dari 1080p biasa. Demikian juga dengan kerapatan piksel yang lebih baik,” jelas Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, dalam peluncuran Vivo V29 5G, di Jakarta, Kamis (7/9).

Kalau generasi sebelumnya menggunakan MediaTek Dimensity 7200, Vivo V29 5G ditenagai prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 778G+. SoC (system on chip) itu disandingkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB serta ruang penyimpanan seluas 256 GB atau 512 GB.

Ponsel ini ditopang baterai dengan kapasitas 4.600 mAh yang bisa diisi secara singkat berkat teknologi fast charging 80W. Klaim Vivo Indonesia, ngecas hingga 50 persen cuma butuh 18 menit saja.

Kamera dengan Aura Light

alt-img

Vivo menanggalkan sensor 50 MP Sony IMX766, dan menggantikannya dengan Samsung ISOCELL GN5 pada Vivo V29 5G. Kamera ini tetap mengusung proses pencitraan quad-bayer, memungkinkan 4 piksel yang dimampatkan menjadi 1 piksel agar kualitasnya makin bagus lagi.

Kamera ini didukung oleh optical image stabilization (OIS), memberikan stabilisasi yang lebih baik saat pemotretan malam maupun saat merekam video. 

Dan bicara soal perekaman video, Vivo V29 5G membuat penggunanya dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 FPS atau 1080p di 60 FPS. 

Menariknya, kamera ini didukung Aura Light sebesar 15,6 mm. Aura Light ini berbeda dengan LED flash. 

“Pencahayaan adalah bagian yang tak terlepaskan dari foto portrait. Ini adalah wujud nyata dari kami memanfaatkan cahaya sebaik mungkin untuk menciptakan foto portrait yang baik,” terang Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia.

Lampu khusus ini berbentuk mirip ring light, dan dirancang untuk menambahkan efek pencahayaan yang lebih merata dan lembut, terutama saat pengambilan foto di mode Portrait. Dengan ini, VIvo mengklaim foto portrait akan terlihat lebih jelas, rapi, dan tampak alami, meski diambil pada kondisi minim cahaya.

"Aura Light diameternya 20 persen lebih besar dengan area pencahayaan 9 kali lebih baik. Cahayanya lebih terang 36 persen. Mampu menyesuaikan suhu warna sesuai cahaya sekitar," klaim Fendy.

Kamera lainnya, ada kamera ultrawide 8 MP dan kamera 2 MP dengan lensa depth. Sementara di depan, ada kamera 50 MP yang sudah mendukung phase detection autofocus (PDAF) dan didukung juga dengan sepasang LED flash. 

Harga dan ketersediaan

alt-img

Vivo V29 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, serta Rp6.999.000 untuk model RAM 12 GB dengan memori penyimpanan 512 GB.

Smartphone ini sudah bisa dipesan secara pre-order sampai 14 September mendatang di Tokopedia dan Vivo.com.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini