Auto

Harga Wuling GS EV di China Rp64 Juta, Berapa Harga di Indonesia?

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Harga Wuling GS EV di China Rp64 Juta, Berapa Harga di Indonesia?

    Wuling GS EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Wuling Indonesia sudah bersiap-siap meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia pada tahun 2022 dengan menjual produk andalan Wuling GS EV, yang sudah terbukti laris manis di negara asalnya, China.

    Sebagai pengenalan ke masyarakat, Wuling GS EV turut hadir meramaikan ajang pameran otomotif GIIAS 2021 yang berlangsung 11-21 November 2021. 

    Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan bahwa Wuling GS EV menjalani berbagai macam tes agar bisa dipasarkan di Indonesia nantinya.

    Wuling GS EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    BACA JUGA: Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

    "Di Indonesia tuh, ketentuan keamanan baterai itu sudah ada peraturannya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Itu juga pasti akan kami lakukan sebelum resmi diluncurkan," kata Danang di GIIAS 2021. 

    Danang menambahkan, secara electrical safety banyak sekali standar nasional dan internasional yang harus dipenuhi oleh Wuling GS EV, termasuk mengatur tingkat keamanan produk sehingga harus diuji supaya aman dikendarai.

    "Kemudian untuk safety dari kendaraannya, GS EV ini sebuah platform yang gampang dimodif, ditambah atau dikurangi ini itu sama ATPM. Jadi, semua fitur safety yang dijumpai di produk Wuling lain misalnya di Cortez atau Confero bisa diaplikasikan di GS EV ini," tutur Danang.

    Wuling diketahui punya inovasi dalam hal fitur, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Internet of Vehicle (IoV), Wuling Indonesian Command (WIND) dan Advanced Driving Assistant System (ADAS).

    BACA JUGA: Sebelum Beli New Mitsubishi Xpander, Cek Dulu Apa Saja yang Baru

    Harga Wuling GS EV

    Wuling GS EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Meski di Indonesia belum ada bocoran mengenai harga Wuling GS EV, namun di China dijual dengan harga sangat murah, yakni USD4.500 atau sekitar Rp64 jutaan (kurs Rp14.259 per USD1).

    Tak heran jika penjualan Wuling GS EV berhasil mengalahkan penjualan Tesla 3 yang berada di posisi kedua.

    Wuling GS EV memakai baterai kapasitas 9,2 kWh yang bisa berjalan sejauh 120 km. Tersedia juga baterai 13,8 kWh yang bisa berjalan sejauh 170 km.

    Kendaraan listrik ini digerakkan oleh satu motor listrik dan bisa membawa empat orang. Motor listrik pada Wuling GS EV digunakan sebagai penggerak roda belakang dan punya tenaga 13 kW (17,4 hp) dan torsi 85 Nm.

    Wuling GS EV bisa mencapai kecepatan 100 kpj. Untuk fitur keselamatan pada mobil ini sebagai standar ada rem anti-lock, sensor parkir belakang sensor tekanan ban, AC, power window, sistem audio, 12 kompartemen penyimpanan, 741 liter ruang bagasi dengan kursi belakang dilipat, pedal gas dan rem menampilkan simbol positif dan negatif.

    “EV (mobil listrik) secara maintenances lebih mudah. Tidak perlu ganti oli. Periode perawatan berkala juga akan lebih lama dari mobil biasa. Mudah-mudahan Indonesia juga dapat garansi 8 tahun atau 120 ribu Km seperti di China sana,” jelas Danang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini