Auto

Hari Ini, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Diresmikan Jokowi

  • 15 November 2019
  • Bagikan :
    Hari Ini, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Diresmikan Jokowi

    Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Kementerian PU)

    Uzone.id - Asik nih sekarang penduduk Pulau Jawa kalau jalan-jalan ke Palembang, Sumatera Selatan, pakai kendaraan pribadi dimudahkan dengan adanya jalan bebas hambatan atau jalan tol yang menghubungkan Bakauheni - Palembang.

    Dulu sebelum adanya jalan tol, dari Bakauheni ke Palembang bisa memakan waktu 12 jam. Kini, perjalanan bisa ditempuh 6 jam saja. Wah, sekalian deh kalau jalan-jalan ke Palembang tinggal nyebrang ke Pulau Bangka atau Pulau Belitung.

    Baca juga: Nih, Akun YouTube Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

    Pada hari ini, Jumat (15/11/2019), Presiden RI Joko Widodo sudah dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, yang menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia dengan panjang jalan 189 kilometer.

    Sebelumnya, jalan tol terpanjang di Indonesia dipegang oleh tol Cikampek - Palimanan (Cipali) dengan panjang jalan 116 kilometer.

    Baca juga: Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan 7 Orang, Hati-hati Sama Highway Hypnosis

    Jokowi akan meresmikan JTTS dengan di titik Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, dilansir dari bisnis.com.

    Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan ikut mendampingi Jokowi meresmikan JTTS.

    Bertolak ke Sumatera, Presiden Jokowi akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08. 00 WIB kemudian tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB.

    Jokowi selanjutnya akan menumpangi helikopter untuk membawanya ke lokasi peresmian sekitar pukul 09.00 WIB. Peresmian JTTS dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.20 WIB.

    VIDEO Xpander Cross First Impression, Lebih Kekar

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini