Digilife

Hari Pertama PTM 100% Trending Topic, Netizen Bilang Ga Siap

  • 03 January 2022
  • Bagikan :
    Hari Pertama PTM 100% Trending Topic, Netizen Bilang Ga Siap Anak sekolah mulai pertemuan tatap muka atau PTM 100% hari ini, 3 Januari 2022. (foto: Istimewa)

    Uzone.id - Hari ini, 3 Januari 2022, merupakan pertama kali sekolah memberlakukan PTM 100% atau Pertemuan Tatap Muka yang melibatkan semua siswa, bukan lagi digilir secara terbatas. Banyak netizen yang merupakan anak Generasi Z mengaku tidak siap dengan program tersebut.

    Keluhan tersebut mereka layangkan di Twitter sehingga menjadi trending topic yang menarik. Pasalnya, banyak netizen yang mengaku PTM 100% terlalu terburu-buru, apalagi di tengah meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

    Ada juga yang menyebut PTM 100% ini cukup aneh diberlakukan. Bagaimana tidak? Saat cuti natal dan tahun baru 2022 ditiadakan dan semua orang tidak diperbolehkan kemana-mana, anak-anak sekolah justru diharuskan masuk semua ke sekolah.

    Apalagi, menurut pemantauan Uzone.id, surat pemberitahuan mengenai PTM 100% tersebut baru diterima oleh wali murid pada hari Jumat, itupun tidak resmi dari sekolah melainkan beredar secara viral di kalangan WA Group ibu-ibu. Yang sangat disesali, pihak sekolah baru melakukan zoom pada minggu pagi, 2 Desember 2022.

    Tidak heran jika toko buku dan seragam kemudian ramai dan antre pembeli. Bahkan sampai malam hari pun, antrean masih ramai oleh orang tua yang ingin membeli buku dan seragam sekolah guna PTM 100%.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini