home ×
Gadget

HarmonyOS 2.0 untuk Ponsel Baru Rilis April, Peluncuran Huawei P50 Tertunda?

31 March 2021 By
HarmonyOS 2.0 untuk Ponsel Baru Rilis April, Peluncuran Huawei P50 Tertunda?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Meski menghadapi beberapa sanksi dari pemerintah Amerika Serikat (AS), Huawei terus meluncurkan produk baru. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, baru-baru ini, seorang karyawan Huawei mengungkapkan bahwa perusahaan berencana mengadakan beberapa acara peluncuran pada akhir April.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan di Weibo itu, acara tersebut diharapkan bakal meluncurkan HarmonyOS 2.0 untuk ponsel. Ini merupakan sistem operasi yang diharapkan dapat mendukung ponsel flagship Huawei, seperti Huawei P50.

Acara pada akhir April kemungkinan berkaitan dengan Huawei P50. Sebelumnya, sebuah laporan juga menyebutkan bahwa jajaran Huawei P50 bisa jadi dirilis pada Mei 2021.

Baca juga: Spesifikasi Gila Xiaomi Mi 11 Ultra: Dua Layar, Tiga Kamera dan Fast Charging 67W

Akan tetapi, sebuah laporan terbaru yang lain mengklaim bahwa perilisan jajaran Huawei P50 tertunda, dan kemungkinan diresmikan pada Juni 2021. Hal ini terjadi, lantaran ada masalah rantai pasokan dan produksi yang merupakan akibat dari sanksi yang dijatuhkan kepada Huawei oleh AS.

Sebagai informasi, Huawei sendiri sebenarnya telah resmi memperkenalkan HarmonyOS 2.0 dalam ajang Huawei Developer Conference 2020, pada September 2020.

Dalam perhelatan tersebut, Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei menegaskan bahwa Harmony OS 2.0 versi beta akan tersedia untuk mulai 10 September 2020 di smart TV, smart watch, dan head unit. Sementara itu, HarmonyOS 2.0 juga akan tersedia di smartphone pada Desember 2020.

“Jadi mungkin mulai tahun depan kita akan melihat smartphone dengan HarmonyOS 2.0,” ungkap Richard ketika itu.

VIDEO: TWS Terbaik di Pasar, Dengan Harga 1.199 Rupiah Sudah Dapat Fitur ANC

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article