home ×
Digilife

Harta Jeff Bezos Berkurang Rp139 Triliun Gara-gara Selingkuh

01 January 2020 By
Harta Jeff Bezos Berkurang Rp139 Triliun Gara-gara Selingkuh
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dia Dipasupil / Business Insider)

Uzone.id -- Dari berbagai momen menggemparkan di industri teknologi global sepanjang 2019, kalian masih ingat skandal perselingkuhan CEO Amazon Jeff Bezos yang mencuat pada Januari lalu? Gara-gara ini, Bezos kehilangan banyak harta.

Bukan, bukan diporotin selingkuhannya. Ini semua karena dirinya selingkuh yang mengakibatkan gugatan cerai dari istri legalnya.

Dari catatan Billionaire’s Index Bloomberg pada 31 Desember 2019, kekayaan bersih Bezos terkuras US$10,1 miliar atau setara Rp139 triliun sejak awal tahun ini.

Baca juga: Salip Google dan Apple, Amazon Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Kekurangan harta tersebut memang mayoritas akibat perceraiannya dengan mantan istri, MacKenzie Bezos. Keduanya mengumumkan perceraian ini pada Januari lalu setelah Bezos terciduk selingkuh.

Di dalam penyelesaian perceraian pada Juli lalu, Bezos dan istri membagi saham Amazon mereka, dengan hasil 75 persen dikantongi Bezos, sementara 25 persen dipegang MacKenzie.

Lucunya, pasca perceraian, MacKenzie mendadak menjadi miliuner secara mandiri dan menempati peringkat ke-25 di dalam daftar Bloomberg Index. Total kekayaannya US$37,1 miliar atau setara Rp513 triliun. MacKenzie sekarang menjadi wanita ke-lima terkaya di dalam daftar itu.

Baca juga: Wih, Bill Gates Rebut 'Takhta' Orang Terkaya di Dunia Lagi

Lantas, dengan terkurasnya harta Bezos yang mencapai ratusan triliun itu, bagaimana nasib Bezos sekarang?

Bezos tetap menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$115 miliar atau setara Rp1.592 triliun. Dia bahkan kembali mengalahkan Bill Gates yang beberapa saat lalu sempat menyalip posisinya sebagai orang paling tajir sekolong jagat.

Huh, sulit memang kalau dari sananya sudah tajir melintir… 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article