home ×
Gadget

Harus Bersabar Menanti TV Vertikal Samsung Masuk Indonesia

16 April 2020 By
Harus Bersabar Menanti TV Vertikal Samsung Masuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Samsung)

Uzone.id -- Kalian masih ingat dengan salah satu produk TV pintar Samsung yang menarik perhatian karena bisa berputar secara vertikal pada awal tahun 2020? Diberi nama TV Sero, kehadiran produk ini masih jadi misteri.

Pada sesi tanya jawab usai perkenalan jajaran TV QLED 8K yang digelar Samsung secara online pada Kamis (16/4), ada yang bertanya soal kehadiran TV Sero untuk pasar Asia Tenggara.

Meski masih malu-malu, Andy Lee selaku Principal Engineer, Picture Quality Solution Lab Samsung Electronics mengatakan bahwa konsumen sebaiknya menunggu kabar lebih lanjut dari pihak regional maupun manajemen tiap negara.

Baca juga: TV Pintar Samsung Ini Bisa Berotasi Jadi Vertikal!

“Tunggu saja pengumuman di masing-masing negara tentang kehadiran TV Sero,” tutur Lee.

Belum jelas betul apakah TV Sero dipastikan akan masuk pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia di tahun 2020 ini. Namun yang jelas tak ada salahnya konsumen berharap, sebab dari jawaban tersebut seakan dibuka kemungkinan kalau TV Sero memang akan hadir, hanya waktunya saja yang belum pasti.

Baca juga: 5 Keunggulan TV QLED 8K 2020 Samsung, Seberapa Canggih?

Seperti yang kita tahu, TV Sero memiliki kecanggihan dapat berputar secara otomatis dari posisi horisontal atau widescreen TV normal pada umumnya, menjadi format berdiri atau vertikal. Bahasa mudahnya, TV ini bisa berputar menjadi mode portrait, seperti ponsel.
Ukuran layarnya secara diagonal adalah 43 inci, tentu seperti ponsel pintar versi ‘raksasanya’.

Mode portrait ini adalah pengaturan bawaan Sero, namun Samsung memasang mekanisme khusus yang sudah diintegrasikan untuk menggerakkan layar sesuai mode yang diinginkan. Untuk mengubah mode TV, pengguna tinggal menekan tombol pada remote aplikasi SmartThings Samsung.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article