icon-category Auto

Hasil Klasifikasi GP Valencia 2022 Usai Pecco Jadi Juara Dunia

  • 07 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Aksi Pecco Bagnaia saat meraih juara dunia MotoGP 2022 di GP Valencia (Foto: Instagram @pecco63)

    Uzone.id - Pecco Bagnaia telah dinobatkan jadi juara dunia meskipun finis ke-9 saat balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022).

    Sedangkan Fabio Quartararo meraih juara 2 dengan perbedaan 17 poin di belakang Pecco. Di GP Valencia, Quartararo meraih finis ke-4.

    Alex Rins justru meraih podium pertama, kemudian disusul Brad Binder meraih podium kedua dan Jorge Martin di podium ketiga.

    Balapan berlangsung seru karena Jack Miller, Johann Zarco, Pol Espargaro, Darryn Binder, Lex Criville, dan Marc Marquez mengalami crash di waktu yang berbeda.

    FOTO: Energica EsseEsse9+ Andalan Polri Hadir di IMOS 2022

    Quartararo sempat melakukan pertempuran dengan Jack Millier dan Pecco Bagnaia. Kemudian, Alex Rins, Jorge Martin, Marc Marquez, Jack Miller, Brad Binder berhasil melesat ke depan meninggalkan Espargaro.

    Marc Marquez melakukan usaha keras untuk meraih podium di 17 lap yang tersisa, namun akhirnya dia tersungkur ke aspal. Hal itu membuat Quartararo dan Brad Binder memotong posisi dengan meraih top 3.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Imbasnya, Bagnaia juga terus kehilangan posisi hingga akhirnya finish ke-9.

    Alex Rins meraih podium satu dengan catatan waktu 1:31:345, sedangkan Brad Binder meraih podium dua dengan gap 0,398 detik, sedangkan Jorge Martin meraih podium tiga dengan gap 0,663 detik.

    Quartararo yang berada di podium empat memiliki gap 0,852.

    Berikut hasil klasifikasi balapan GP Valencia.

    Sumber: Motosan

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini