Sponsored
Home
/
Sport

Hasil Lengkap Matchday III Liga Europa 2018/19

Hasil Lengkap Matchday III Liga Europa 2018/19
Preview
Yoga Cholandha26 October 2018
Bagikan :

Tiga matchday sudah berlalu di fase grup Liga Europa dan dari sana, ada enam tim yang masih mampu menjaga rekor seratus persen. Selain Arsenal dan Chelsea, empat tim lain yang sanggup melakukan itu adalah FC Zuerich, Red Bull Salzburg, Dinamo Zagreb, serta Eintracht Frankfurt.

Eintracht berhasil melanjutkan tren positifnya kala menjamu Apollon Limassol, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB. Sebelum ini, mereka sudah berhasil menang dalam empat pertandingan dan mengemas 17 gol. Pada laga melawan Apollon sendiri, Eintracht menang 2-0 lewat gol-gol Filip Kostic dan Sebastien Haller.

Red Bull Salzburg, sementara itu, berhasil mengempaskan wakil Norwegia, Rosenborg, dengan skor telak 3-0. Moanes Dabour jadi bintang kemenangan tim asal Austria itu melalui dua gol yang dia ciptakan. Satu gol Salzburg lain diciptakan oleh Hannes Wolf.

Dari Zuerich, kemenangan berhasil diraih tim tuan rumah, FC Zuerich, atas utusan Jerman, Bayer Leverkusen. Unggul lebih dulu lewat Antonio Marchesano, FC Zuerich kemudian tertinggal setelah Karim Bellarabi mencetak dua gol untuk Leverkusen. Namun, Toni Domgjoni dan Stephen Odey kemudian mampu menggetarkan jala gawang Bernd Leno masing-masing sekali untuk memberi kemenangan pada jagoan Swiss tersebut.

Di laga lain, Spartak Trnava harus menelan kekalahan keduanya di Liga Europa kala menjamu Dinamo Zagreb. Padahal, mereka mampu unggul lebih dulu pada babak pertama via Ali Ghorbani. Pada babak kedua, Mario Gavranovic dan Mislav Orsyic mampu membawa Dinamo membalikkan keadaan serta menjaga rekor sempurna di turnamen ini.

Sementara itu, kemenangan yang diraih Villarreal dan Sevilla membuat semua wakil Spanyol meraih poin penuh di matchday ini. Villarreal berhasil membekuk Rapid Wien dengan skor 5-0. Sedangkan, Sevilla sukses melesakkan selusin gol tanpa balas ke gawang Akhisar. Dua kemenangan ini melengkapi keberhasilan Real Betis yang sukses menundukkan Milan 2-1.

Bicara soal Milan, berarti bicara wakil Italia, dan bicara wakil Italia, berarti bicara Lazio. Jika Milan menelan kekalahan di kandang sendiri, Lazio berhasil memetik tiga angka di markas Olympique Marseille. Tiga gol Biancocelesti, masing-masing dari Wallace, Felipe Caicedo, dan Adam Marusic, hanya mampu dibalas sekali oleh Marseille melalui Dimitri Payet.

Terahir, tak lengkap membicarakan Liga Europa tanpa menyinggung dua jagoan Glasgow: Celtic dan Rangers. Sayangnya, pada matchday kali ini kedua tim Skotlandia tersebut sama-sama tidak berhasil meraih kemenangan. Bertandang ke markas RB Leipzig, Celtic takluk 0-2. Sementara, Rangers harus puas bermain tanpa gol dengan wakil Rusia, Spartak Moskva.

Berikut hasil lengkap matchday ketiga fase grup Liga Europa 2018/19:

AEK Larnaca 1-1 Ludogorets

FC Zuerich 3-2 Bayer Leverkusen

RB Leipzig 2-0 Celtic

Red Bull Salzburg 3-0 Rosenborg

Kobenhavn 0-1 Slavia Praha

Zenit St. Petersburg 2-1 Girondins Bordeaux

Spartak Trnava 1-2 Dinamo Zagreb

Anderlecht 2-2 Fenerbahce

Sporting CP 0-1 Arsenal

Qarabag FK 0-1 Vorskla

Dudelange 0-2 Olympiacos

Milan 1-2 Real Betis

Villarreal 5-0 Rapid Wien

Rangers 0-0 Spartak Moskva

Olympique Marseille 1-3 Lazio

Eintracht Frankfurt 2-0 Apollon Limassol

Besiktas 2-4 Genk

Sarpsborg 1-1 Malmoe

Sevilla 6-0 Akhisar

Standard Liege 2-1 Krasnodar

Stade Rennes 1-2 Dynamo Kyiv

Jablonec 1-1 Astana

PAOK 0-2 Vidi

Chelsea 3-1 BATE

populerRelated Article