home ×
Auto

Hasil MotoGP Catalunya 2020: Suzuki Mulai Dominasi Papan Atas

28 September 2020 By
Hasil MotoGP Catalunya 2020: Suzuki Mulai Dominasi Papan Atas
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - MotoGP era pandemi kembali digelar di Catalunya Spanyol. Kali ini Fabio Quartararo, rider Petronas Yamaha SRT kembali menjadi yang terdepan. Tapi bukan ini yang bikin menarik.

Justru ketika kita melihat bagaimana rider-rider Suzuki mulai sering tampil di papan atas, muncul di podium, seperti yang terjadi tadi malam, ketika Joan Mir finis runner-up, diikuti Alex Rins di posisi tiga.

Sejak awal balapan, Yamaha menguasai baris terdepan start di mana Franco Morbidelli menempati grid pertama, diikuti Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Sampai beberapa lap pun, trio Yamaha tersebut masih memimpin jalannya balapan. Franco Morbidelli memimpin sementara, dibayangi Valentino Rossi dan dibuntuti Quartararo.

Balapan menyisakan 19 lap saat Quartararo berhasil menyalip Valentino Rossi di turn 1. Kemudian Quartararo berhasil menyalip Franco Morbidelli, dan terus menjauh hingga semakin tak terkejar.

Valentino Rossi sempat mengambil alih lagi posisi kedua, namun nafsu mengalahkan dirinya, sehingga harus di tikungan 2 saat balapan menyisakan 6 laps lagi. Podium ke-200 yang hampir terwujud di depan mata pun sirna.

Dibelakang keseruan dominasi Yamaha tersebut, Joan Mir yang memulai balapan dari posisi 8, mulai menyodok grid terdepan, sementara Alex Rins yang mendapat keuntungan dari jatuhnya Rossi, secara mengejutkan menyalip Morbidelli di jelang akhir balapan.

VIDEO Review Moge 400cc Seharga Rp80 Jutaan:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article