home ×
Auto

Hasil MotoGP Ceko: KTM dan Afrika Cetak Sejarah!

10 August 2020 By
Hasil MotoGP Ceko: KTM dan Afrika Cetak Sejarah!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - MotoGP seri ke-3 di tengah pandemi kembali berlangsung. Seperti dua seri sebelumnya, kali ini pun tetap memunculkan banyak drama, meski Marc Marquez masih absen.

Berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (9/8) malam WIB, untuk pertama kalinya di kelas tertinggi, KTM menjadi juara pertama.

Sejarah lain pun tercatat di MotoGP Ceko ini karena juga untuk pertama kalinya, wakil dari Afrika Selatan, Brad Binder, yang menunggangi motor KTM menjejak podium pertama MotoGP.

Hasil yang dicatatkan Binder sendiri sebenarnya cukup mengerikan. Dia adalah seorang rokie, dan hanya butuh tiga seri pertama dengan motor hanya sekelas KTM, untuk bisa langsung jadi juara seri.

Sehingga, prediksi kalau Yamaha bakal mendominasi di seri ini pun buyar, karera di urutan tiga besar, merek motornya variatif, masing-masing berurutan; KTM, Yamaha, Ducati.

Suguhan balapan yang memacu adrenalin penonton sudah tersuguh sejak balap dimulai. Lagi-lagi Petronas Yamaha berada di urutan depan, namun kali ini diwakili Franco Morbidelli.

Sejak awal start ia langsung melesat. Namun, di belakangnya, urutan 2-4 jaraknya berdekatan, sehingga terjadi aksi salip menyalip yang seru dan menegangkan.

Binder dengan KTM pun berhasil menyalip Zarco, Quartararo, hingga Morbidelli di 9 lap tersisa dan menjadi pebalap yang finis pertama di MotoGP Ceko, dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

Di sisi lain, Valentino Rossi pun membalap dengan cukup baik di seri ketiga ini, dengan memulai balapan dari posisi ke-10 dan mengakhirinya di posisi ke-5.

Hasil motoGP Ceko:

VIDEO Test Drive SUV Murah MG ZS

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 10 August 2020 | 10:51:42

Dengan waktu 41,38 menit lah harus berjuang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article