home ×
Auto

Hasil motoGP Prancis 2020: Adik Marquez Podium, Rossi Tersungkur

12 October 2020 By
Hasil motoGP Prancis 2020: Adik Marquez Podium, Rossi Tersungkur
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - motoGP Prancis sukses digelar di sirkuit Le Mans Minggu (11/10) yang menghadirkan juara baru dan sejumlah drama pendukung sehingga menyuguhkan tontonan yang mendebarkan.

Pembalap Ducati Danilo Petruci sukses menjejak garis finish paling pertama dan menyabet podium pertama, mengalahkan Alex Marquez yang rela mengisi podium ke dua, sekaligus mengukuhkan podium perdananya di karir motoGP.

Drama makin seru karena hujan mengguyur sirkuit. Balapan sempat ditunda lima menit karena hujan turun sebelum berlangsung dan akhirnya ace direction memutuskan balapan berlangsung dalam kondisi flag-to-flag.

Valentino Rossi yang sebelumnya menkritik keras Yamaha karena motornya seperti kuda gagal membuktikan performanya, karena baru beberapa ratus meter selepas start, motornya sudah harus tergelincir jatuh.

Kecelakaan Rossi membuat Maverick Vinales dan Joan Mir tertahan dan terlempar dari posisi 15 besar. Tuan rumah Quartararo pun malah terus merosot dan terlempar dari posisi sepuluh besar.

Kemudian Suzuki kembali mencuri perhatian melalui Alex Rins yang start dari posisi 16 saat dan merangsek ke posisi 4 saat memasuki lap ke-13.

Drama kembali terjadi pada lap ke-19 ketika Dovizioso melorot ke posisi empat setelah manuver Rins untuk menempati posisi 2, kemudian motor Desmosedici Miller bermasalah sehingga harus menyudahi balapan lebih cepat.

Drama masih berlanjut ketika sialnya Rins terjatuh, dan momen tersebut membuat Dovi naik ke posisi kedua dan Alex Marquez di belakangnya.

Satu lap kemudian drama terjadi di tikungan kedua ketika Rins terjatuh. Kondisi itu membuat Dovizioso naik ke posisi dua dan Alex Marquez berada di posisi ketiga.

Marquez sukses menyalip Dovizioso pada lap ke-24, sementara Petruci masih anteng di depan tak terkejar dan sukses menjuarai motoGP Prancis, mengalahkan Marquez dan Pol Espargaro.

Hasil motoGP Prancis 2020:

VIDEO 360 Review Wuling Cortez CT S:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article