home ×
Auto

Hasil MotoGP Seri-2: Tim Satelit Yamaha Dominan, Rossi Naik Podium

27 July 2020 By
Hasil MotoGP Seri-2: Tim Satelit Yamaha Dominan, Rossi Naik Podium
Share
Share
Share

Uzone.id - MotoGP seri ke-2 kembali berlangsung di sirkuit yang sama dengan seri perdana, Jerez, Spanyol. Namun, kali ini beda penamannya, yakni motoGP Andalusia.

Seperti di seri perdana, seri kedua ini pun berjalan dengan sejumlah drama yang seru. Marc Marquez misalnya, yang memaksakan kembali tampil setelah 3 hari pasca operasi patah lengan dan retak bahu, namun akhirnya urung ikut balapan.

Absennya Marquez membuat persaingan di baris depan jadi seru. Sejak start, Quartararo langsung melesat dan begitu mendominasi balapan, sampai gak terkejar sampai di garis finish.

Baca juga: Hasil motoGP Seri Perdana 2020

Pembalap satelit Yamaha Petronas ini menggenapi dominasinya di dua seri perdana motoGP di tengah pandemi saat ini, dengan selalu menjejak podium pertama dan mengumpulkan 50 poin.

Tapi cerita yang berbeda terjadi di belakang dirinya. Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fransesco Bagnaia, Bransesco Morbidelli, semuanya berebut untuk berdiri di podium.

Vinales yang sempat menempel Quartararo di posisi kedua, harus kehilangan posisi karena beberapa kali melebar dan akhirnya tersalip sejumlah pembalap lain.

Valentino Rossi pun mulai menunjukkan lagi kelasnya. Namun, dia harus terus berjuang karena selalu ditempel ketat Vinales dan Bagnaia, bahkan sempat juga disalip dan akhirnya turun ke posisi ketiga.

Namun, keberuntungan lain menghampiri Rossi ketika motor Ducati Bagnaia terjadi masalah dan menyemburkan asap dari knalpotnya. Masalah yang sama juga menimpa Morbidelli, sehingga harnya tersisa Rossi dan Vinales di tiga podium utama sampai finish.

Hasil motoGP Andalusia 2020:


VIDEO Test Drive Mitsubishi Xpander Facelift 2020, Makin Layak Dibeli?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Yumna Prakoso 27 July 2020 | 15:20:15

valentino rossi masih belum habis

Rizqi Shohibul Wafa 27 July 2020 | 14:02:47

berita ini sangat bermanfaat

oki puntoro 27 July 2020 | 11:06:54

tim satelit yamaha dominn rossi naik podium

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id