Digilife

Jual Akun Netflix? Siap-Siap Kena Blokir

  • 12 March 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Nadjib br / Unsplash)

    Uzone.id - Kita bisa menemukan orang yang menjual akun untuk berlangganan Netflix di Twitter atau di situs e-commerce terkenal. Penjualan akun Netflix dijual dengan harga bervariasi, umumnya sekitar Rp100 ribuan, yang berlaku untuk 6 bulan.

    Namun, Netflix kali ini sedang menguji tindakan keras untuk berbagi akun yang dijual bebas di dunia maya.

    Praktik jual akun berikut password-nya ini sejatinya telah berlangsung selama bertahun-tahun. Netflix pun membiarkan orang-orang itu lolos dengan tidak membayar atau membuat akun mereka sendiri.

    Perusahaan telah mulai menguji permintaan baru ketika pelanggan mencoba menggunakan akun Netflix milik seseorang di luar rumah mereka.

    "Jika kamu tidak tinggal dengan pemilik akun ini, kamu memerlukan akun kamu sendiri untuk menonton," kata perintah itu, seperti dilansir Uzone.id dari Business Insider.

    BACA JUGA: Sepakat dengan Kakao, Spotify Hadirkan Lagi Ratusan Lagu K-Pop

    Penjualan password Netflix ilegal di e-commece (Foto: Uzone.id)

     

    Pengguna kemudian akan diarahkan untuk memverifikasi akun dengan teks atau kode email atau memulai uji coba 30 hari gratis mereka sendiri.

    Fitur ini hanya diuji di TV. Jason dari Streamble adalah orang pertama yang melaporkan pengujian tersebut.

    Seorang juru bicara Netflix mengatakan kepada Insider bahwa tes itu "dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix diizinkan untuk melakukannya."

    Berbagi kata sandi dengan orang di luar rumah kamu sudah dilarang dalam syarat dan ketentuan Netflix, namun raksasa streaming ini belum memberlakukan aturan tersebut saat itu.

    Perusahaan membatasi jumlah perangkat untuk streaming kontennya secara bersamaan, yang ditentukan oleh level berlangganan.

    Netflix juga tidak membatasi jumlah perangkat yang bisa masuk ke akun pada satu waktu.

    Meskipun co-CEO Netflix Reed Hastings mengatakan pada tahun 2016 bahwa berbagi kata sandi bisa menjadi penghasilan, namun ternyata ada peningkatan upaya dalam beberapa tahun terakhir untuk menghentikan praktik tersebut.

    Bloomberg melaporkan pada 2019 bahwa Netflix, HBO, dan sekelompok perusahaan kabel telah membentuk koalisi untuk mencari cara yang "ramah konsumen" untuk membatasi kata sandi bersama, seperti kode teks dan perubahan kata sandi berkala yang diperlukan.

    VIDEO Redmi 9T vs Samsung Galaxy A02s