home ×
Gadget

Hati-hati, MagSafe iPhone 12 Bisa Rusak Kartu Kredit

02 November 2020 By
Hati-hati, MagSafe iPhone 12 Bisa Rusak Kartu Kredit
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. PhoneArena)

Uzone.id -- Aksesori wireless fast-charging MagSafe dari Apple dijual terpisah seharga USD39 atau setara Rp569 ribu, namun tampaknya konsumen harus ekstra hati-hati saat menggunakannya agar tidak merusak barang seperti kartu kredit sampai paspor.

Dalam sebuah forum online, Apple membeberkan kepada para pengguna agar mereka selalu melepaskan aksesori dompet dari bagian belakang ponsel sebelum menempelkan charger MagSafe.

Pasalnya, koneksi MagSafe diakui Apple dapat merusak kartu kredit, paspor, lencana kerja, dan barang lain yang memiliki strip magnetik atau chip radio.

Baca juga: Biaya Perbaikan iPhone 12 Ternyata Semahal Ini

“Sebelum kalian memasang MagSafe Charger ke iPhone, pastikan tidak ada objek (seperti kartu kredit, kartu kunci hotel, kartu transit) atau serpihan di antara punggung ponsel dengan konektor pengisian baterai. Jika perangkat kalian punya casing logam atau berbahan tebal, dilepas dulu. Jangan lupa juga lepas iPhone Leather Wallet MagSafe. Kalau punya case MagSafe, biarkan saja di tempatnya,” tulis pihak Apple.

Seperti yang kita tahu, Apple menjual berbagai varian case MagSafe untuk seri iPhone 12. Tak cuma itu, Apple juga menjual aksesori dompet yang dapat terhubung secara magnetik di bagian belakang iPhone dan case yang kompatibel dengan MagSafe.

(Contoh aksesori dompet pada iPhone yang kompatibel dengan MagSafe)

Yup, mau seberapa canggih teknologi di balik iPhone dan produk populer lainnya, tetap saja urusan kimia dan fisika akan berjalan sesuai ‘hukumnya’, dalam hal ini, magnet dan kartu kredit tetap tidak akan cocok jika disatukan. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article