icon-category Digilife

HBO Go Hadir di MAXstream, Gimana Nasib Konten Lokal?

  • 17 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id -- Telkomsel memberi kejutan kepada konsumen, khususnya bagi pengguna layanan streaming MAXstream dengan menghadirkan HBO Go. Lantas, apakah HBO Go bakal bikin konsumen melupakan konten-konten lokal?

    Namanya juga HBO Go, layanan turunan dari Home Box Office (HBO) ini menyajikan konten on-demand yang bisa dipilih sesuka hati di waktu kapanpun. Berbeda dengan saluran HBO yang ada jadwalnya, HBO Go ini seperti Hooq dan Netflix. Dan sudah pasti layananya mayoritas berisi tayangan Hollywood.

    Nah, hadirnya HBO Go di aplikasi mobile MAXstream ini tentunya akan memberikan tontonan yang “Hollywood banget”, sedangkan MAXstream sendiri tetap berupaya menjunjung tinggi kearifan lokal dengan film dan serial orisinalnya.

    “Nggak lah, gak akan menggerus konten lokal yang ada di MAXstream,” ungkap Luthfi C. Wibisono selaku General Manager Video Telkomsel kepada Uzone.id di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu sore (16/10).

    Baca juga: Asyik, Telkomsel Bawa HBO Go ke MAXstream

    Dia melanjutkan, “pada dasarnya sih kami berusaha tetap konsisten merilis film atau serial original tiap bulannya dan penontonnya tuh terbilang banyak juga. Jadi hadirnya HBO Go ini untuk penyeimbang dan pelengkap opsi nonton di MAXstream.”

    Menurut Luthfi, pengguna MAXstream memang memiliki minat nonton yang beragam. Bagi yang suka olahraga, bisa menyetel siaran dari beIN. Yang suka nonton siaran TV lokal tapi malas menyalakan televisi rumah, bisa klik di pilihan stasiun TV di MAXstream.

    “Konsumen kita pasti bisa memilih apa yang bisa memuaskan minat mereka, jadi ya HBO Go ini hadir untuk melengkapi saja. Sama sekali bukan ancaman atau bikin pengguna jadi melupakan konten lokal, apalagi yang original,” tutupnya.

    Opsi HBO Go sudah bertengger di dalam MAXstream, namun pengguna harus membeli paket khususnya terlebih dahulu agar tercatat sebagai pelanggan HBO Go. Diketahui paket yang tersedia untuk saat ini adalah kuota 5GB seharga Rp60 ribu per bulan. 

    HBO Go sendiri selama ini dikenal sebagai layanan streaming on-demand dari HBO yang memang tidak menjual layanannya secara mandiri. Di Indonesia, orang-orang harus berlangganan Indihome dan FirstMedia terlebih dahulu.

    Kerja sama ini menjadikan Telkomsel sebagai operator pertama yang menghadirkan HBO Go di dalam ekosistemnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini