home ×
Auto

Tol Trans Jawa Akan Disambung ke Bali, Melayang di Laut?

25 June 2020 By
Tol Trans Jawa Akan Disambung ke Bali, Melayang di Laut?
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Pernyataan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono soal pembangunan ruas jalan tol di Pulau Jawa akan dilanjutkan hingga ke Pulau Bali bisa saja ditarsirkan bahwa jalan tol akan melayang di atas Selat Bali.

"Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali," kata Menteri Basuki saat berada di acara Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki, pada Selasa (23/6/2020).

Forum tersebut juga dihadiri Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal. 

Maka dari itu, pernyataan Menteri Basuki diluruskan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta.

BACA JUGA: Ribuan Karyawan Daihatsu Tak Diperpanjang Kontraknya

Menurut Wayan, pembangunan jalan tol sesuai perencanaan adalah ruas jalan tol mulai dari Gilimanuk hingga ke Denpasar dan Pelabuhan Padang Bai Karangasem.

"Rencananya memang di Bali ini memang sudah dipersiapkan berdasarkan rencana tata ruang yang ada. Bali ini akan terkonek dengan tol sampai ke Padang Bai," ujar Samsi dilansir dari Tribunnews.

Wayan menambahkan, dalam rencana nasional pun tidak ada pembahasan pembangunan tol menghubungkan Pulau Jawa dan Bali melalui Selat Bali.

"Yang ada itu adalah Tol di Bali. Dalam rencana kita tidak ada, bahkan di dalam rencana nasional juga tidak ada kalau berbasis pada perencanaan," kata dia.

Di acara tersebut, Menteri Basuki juga mengatakan jalan tol Trans Jawa sepanjang 1.350 kilometer (km) telah menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau Jawa pada 2019.

Selain itu, Menteri Basuki memaparkan pencapaian pembangunan insfrastruktur serta potensi investasi di jalan tol Trans Jawa, tol Trans Sumatera hingga pembagunan bendungan di hadapan kontraktor dan investor Turki.

 

VIDEO Review Toyota Agya Facelift, Lebih Baik Atau Cuma Menang Merek?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 June 2020 | 14:26:46

kirain beneran disambunf sampai kebali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id