Helm Berpendingin Bikin Kepala Nyaman

12 February 2018 by
Helm Berpendingin Bikin Kepala Nyaman

Helm ber-AC / © Autoevolution

Uzone.id—Gerah? Kepanasan pake helm? Apalagi, bikers yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia. Namun, kini bikers tidak perlu khawatir lagi soal itu. Mengenakan helm sekarang semakin nyaman. Soalnya, sudah ada helm yang memakai sistem pendingin, seperti dilansir Autoevolution yang dikutip Uzone.id pada Senin (12/2/2018). Helm ber-AC merek BluSnap ini dibuat oleh BluArmor, perusahaan asal India.

Helm dengan sistem pendingin. Nyaman. / © Autoevolution

Helm ini memiliki perangkat yang dioperasikan dengan baterai dan mampu mengalirkan udara sejuk ke dalam helm dan tentunya kepala pemakainya. Helm memiliki reservoir air, kipas angin listrik, radiator kecil, dan saringan udara. Prosesnya, efek penguapan air pada radiator akan mengalir ke wajah pengendara, dengan udara dingin. Proses tersebut sama dengan saat tubuh kamu berkeringat.

Namun, tampaknya helm ini akan mengganggu aerodinamika pemakainya, karena tampak berat digambar. Namun, dalam kondisi lalu lintas yang macet, kepala yang dingin lebih baik, sehingga tidak mudah stress dan emosional dengan memakai helm ini. Harga yang ditawarkan sekitar USD25 setara dengan Rp300 ribu.

Pembuat helm memperkirakan, dengan sistem ini, bakal ada penurunan suhu antara 6 sampai 15 derajat celsius lebih dingin yang tergantung dengan panasnya suhu udara luar.

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

3 Comments in this article

Submit
heri sungkono 15 February 2018 | 14:49:19

malah kayak kepala robot kalo pakai helm nya😃

nusirwan 13 February 2018 | 11:54:04

pendinginnya terlalu besar apa tdk bs diperkecil ?😀

johan arifin 13 February 2018 | 09:46:06

desainya kurang bagus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top