home ×
Digilife

Hiatus di Tahun 2020, PewDiePie Pamit dari YouTube

16 December 2019 By
Hiatus di Tahun 2020, PewDiePie Pamit dari YouTube
Share
Share
Share
Share

Pewdiepie (The Verge)

Uzone.id - Di video terbarunya yang berjudul ‘YouTube’s New Update Has A Big Flaw”, youtuber nomor satu di dunia, PewDiePie mengungkapkan rencana yang sangat mengejutkan.

Pria yang bernama asli Felix Kjellberg itu mengatakan bahwa awal Tahun 2020 dia akan beristirahat sementara dari YouTube alias hiatus.

Baca juga: YouTube Bikin Rewind Edisi 2019


Sikapnya ini sejalan dengan kritikan pria asal Swedia itu terhadap kebijakan baru YouTube yang dinilai bertentangan dengan kebebasan berpendapat.

"Aku merasa sangat lelah," katanya, seperti dikutip dari akun YouTubenya tersebut.

"Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah kamu mengerti apa tidak. Tapi perlu kamu tahu, awal tahun depan saya akan pergi untuk sementara waktu. Saya akan menjelaskannya lebih lanjut nanti tapi ini saya kasih tahu kalian saja dulu," jelasnya panjang lebar.

Baca juga: Kontroversi Kebijakan Baru YouTube

PewDiePie, termasuk para kreator konten dan YouTuber merasa kebijakan tersebut gak jelas dan gak detail.

Kira-kira bunyi kebijakan baru sebagai berikut:


“Pelecehan merugikan komunitas kita karena membuat orang-orang jadi kurang antusias membagikan opini dan terkoneksi dengan sesama. Kami kerap mendengar keluhan ini dari para kreator, termasuk mereka yang bertemu dengan kami selama pengembangan kebijakan ini.

Kami tetap berkomitmen terhadap keterbukaan kami sebagai platform untuk memastikan bahwa diskusi penuh semangat dan pertukaran ide-ide kuat dapat berlanjut di sini. Meski begitu, kami tidak akan mentoleransi pelecehan dan kami percaya YouTube bisa menjadi tempat lebih baik lagi bagi siapapun untuk membagikan kisah atau opini masing-masing.”

YouTube juga menjelaskan kalau pengguna YouTube -- baik YouTuber maupun audiens -- akan mendapat penalti berupa pemblokiran akun atau video diturunkan jika ketahuan menyebarkan konten atau komentar yang termasuk pelecehan, baik isu ras, diskriminasi gender, hingga orientasi seksual.

Sekadar informasi, PewDiePie tetap menjadi akun YouTube individu dengan subscriber terbanyak dengan jumlah mencapai 102 juta.

Duh, ini prank bukan ya?



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article