icon-category Gadget

'Hilal' Xiaomi 12T dan Redmi Note 12 Segera Rilis di Indonesia

Uzone.id - Jelang akhir tahun, Xiaomi bakal borongan meluncurkan produk barunya ke Indonesia. Bukan cuma Redmi Pad saja, Xiaomi 12T hingga Redmi Note 12 juga mungkin tak lama lagi segera diluncurkan di Indonesia.

Kemunculan Xiaomi 12T sudah terlacak sejak pertengahan Juli lalu di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia. Perangkat dengan nomor model ‘22071212AG’ itu telah mengantongi sertifikat TKDN pada 13 Juli 2022.

Xiaomi 12T memiliki nilai TKDN sebesar 38,20 persen dan sudah mendukung jaringan 5G, demikian menurut informasi sertifikat bernomor 3217/SJ-IND.8/TKDN/7/2022.

Kehadirannya semakin diperkuat lewat postingan Xiaomi Indonesia di Instagram. Raksasa teknologi asal China tersebut memperlihatkan smartphone berlayar datar yang menampilkan UI (user interface) kamera khas dari Xiaomi.

Baca juga: Smartphone Kamera 200MP + OIS Pertama Xiaomi, 12T Pro Resmi Debut

“Coba deh, tebak ada berapa huruf T pada gambar. Kira-kira, bisa gak Xiaomi Fans jawab hanya dalam 5 detik aja? Tantang juga teman kamu, ya! Pssst, jumlah huruf T pada gambar merupakan sebuah kode rahasia, lho,” ucap Xiaomi memberikan petunjuk kepada followers-nya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Cuma sayangnya, kemungkinan hanya Xiaomi 12T saja yang akan dipasarkan di Indonesia. Belum ada kejelasan apakah Xiaomi 12T Pro turut diperkenalkan di Indonesia atau tidak, lantaran smartphone ini juga memang belum muncul di situs TKDN Kemenperin seperti saudaranya.

Redmi Note 12 lolos TKDN Indonesia

Bukan hanya Xiaomi 12T doang nih, Redmi Note 12 juga bakal meluncur ke Indonesia juga. Indikasinya, salah satu smartphone misterius Xiaomi yang baru saja mendapatkan sertifikat TKDN per 27 Oktober 2022 yang lalu.

Dari pantauan tim Uzone.id, smartphone ini mendapatkan sertifikasi dengan nomor 5764/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 dengan nilai mencapai 38,2 persen. Di situs resmi TKDN, tertulis model ‘REDMI 22101316G’ yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Dari penelusuran, perangkat dengan nomor model tersebut merupakan representasi dari Redmi Note 12 yang baru diperkenalkan di China. Kode ‘G’ di bagian belakangnya adalah tanda bahwa perangkat tersebut akan dipasarkan secara global.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Redmi Note 12 Series, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Namun sampai sekarang, belum ada kepastian apakah hanya Redmi Note 12 saja yang akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Untuk diketahui, ada beberapa tipe yang dihadirkan oleh Xiaomi, yakni versi standar, 12 Pro dan 12 Pro+, serta model dengan spesifikasi paling tinggi, Redmi Note 12 Explorer Edition yang membawa teknologi fast charging 210W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini