icon-category Digilife

Hilang dari Play Store, YouTube Go Resmi Disuntik Mati

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: YouTube (Hello I'm Nik/Unsplash)

    Uzone.id - Mei lalu, YouTube memutuskan untuk menyuntik mati aplikasi YouTube versi ringan, YouTube Go di bulan Agustus ini.

    Alternatif layanan YouTube dengan pemakaian kuota lebih kecil ini masih banyak diminati penggunanya, bahkan semenjak aplikasi tersebut dirilis pada 2016 lalu, YouTube Go sudah di-download lebih dari 500 juta kali.

    Dari pantauan Uzone.id pada Senin, (15/08), YouTube Go sudah tak terlihat di Google Play Store. 

    YouTube di Google Play Store

    YouTube memutuskan untuk mematikan YouTube Go dengan alasan layanan utama YouTube sudah ada di perangkat entry-level maupun jaringan lambat. Jadi, kehadiran YouTube Go sudah tak terlalu diperlukan lagi.

    Baca juga: Soal Konten YouTube Jadi Jaminan Bank, Yakin Nih Udah Aman?

    Selain itu, fitur yang ada di YouTube Go juga tidak seluas YouTube utama, mulai dari keterbatasan dalam berkomentar, memposting, membuat konten, dan menggunakan tema gelap.

    Ponsel-ponsel berbagai segmen juga sudah bisa menggunakan YouTube utama tanpa perlu pakai YouTube Go. Opsi lainnya, YouTube mempunyai 3 layanan yang bisa pengguna gunakan, YouTube (utama), YouTube Music, dan YouTube Kids.

    Mengutip pengumuman YouTube yang akan menyuntik mati YouTube Go pada Agustus 2022, saatnya kita semua mengucapkan selamat tinggal kepada YouTube Go yang sudah menemani pengguna kurang lebih 6 tahun.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini