icon-category Lifestyle

Hilangkan Rambut Tubuh dengan Pasta Gigi, Aman Nggak Ya?

  • 15 Nov 2018 WIB
Bagikan :

Seorang vlogger kecantikan membagikan tips unik untuk menghilangkan rambut tubuh yang mengganggu. Katanya, kita hanya perlu menyediakan pasta gigi. Kok bisa?

Menghilangkan rambut atau hair removal biasa dilakukan untuk alasan estetika. Akui saja, Anda pasti kerap merasa terganggu dengan bulu dan rambut yang lebat di area ketiak, kaki atau tangan kan?

Nah, seorang vlogger kecantikan bernama Madina Shrienzada asal California, Amerika Serikat, mengkalim bahwa pasta gigi dapat membantu menghilangkan rambut tubuh yang mengganggu.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menyediakan pasta gigi dan kunyit bubuk dan campurkan keduanya.

Oleskan 'ramuan' tersebut pada lokasi yang dituju, diamkan beberapa saat sampai mengering, lalu gosok dengan kain basah dengan cukup keras.

Dalam video yang ia bagikan pada 413,000 pengikutnya di Instagram, nampak bagian-bagian rambut yang rontok dari ketiak.

Medina mengatakan kunyit berfungsi untuk menyejukkan kulit sementara pasti gigi mejadi agen utama dalam proses hair removal.

Tapi apa yang dilakukan Medina tak mampu meyakinkan semua orang. Beberapa di antaranya malah merasa 'ramuan' tersebut tak berguna dan hanya membuat ketiak menjadi berwarna kuning.

"Oke saya telah kehilangan waktu 20 menit dalam hidup saya dan malah membuat kulit saya menguning! Wow!!" tulis salah satu warganet yang nampaknya sempat mencoba metode hair removal dari Medina.

Lainnya menulis, "Saya juga mencobanya tapi tidak ada hasil."

Bahkan seorang ahli telah mengatakan bahwa meyode tersebut salah. Berbicara kepada Majalah Cosmopolitan, Mona Gohara, M.D seorang dermatologist dari Yale University mengatakan menghilangkan rambut tubuh dengan pasta gigi malah berbahaya.

"Pasta gigi dapat membuat kulit iritasi. Itu dibuat untuk gigi bukan untuk kulit atau rambut," katanya.

Bagaimana, apakah Anda mau mencoba trik menghilangkan rambut tubuh dengan pasta gigi dan kunyit ini?

 

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini