home ×
Digilife

Hitung Hari Clubhouse Muncul di Android

17 May 2021 By
Hitung Hari Clubhouse Muncul di Android
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: Unsplash

Uzone.id -- Aplikasi Audio Chat yang sedang populer saat ini, Clubhouse dalam waktu dekat segera hadir dalam versi Android. Bukan lagi rumor semata, Clubhouse versi Android ini ditargetkan hadir di seluruh dunia dalam hitungan hari.

Melihat popularitas Clubhouse semenjak pertama kali dirilis versi iOS, pihak Clubhouse memutuskan untuk mengembangkan aplikasinya untuk versi Android. Pada 9 Mei lalu, Clubhouse telah menguji beta versi Android mereka di Amerika Serikat.

Tak ingin kehilangan momentum, Clubhouse mempercepat perkembangannya ke versi Android meski masih dalam pengujian. Ini didorong dengan banyaknya raksasa internet seperti Facebook dan Twitter yang ikut meluncurkan Clubhouse versi mereka.

Baca juga: Popularitas Clubhouse Kini Merosot

Mengutip Engadget, Clubhouse akan hadir di Brazil, Jepang dan Rusia pada 18 Mei besok, sementara India dan Nigeria dijadwalkan akan melihat tampilan pertama Clubhouse versi Android ini tiga hari setelahnya.

Kemudian, pengguna perangkat Android di seluruh dunia dijadwalkan akan mendapatkan akses aplikasi audio chat ini pada sore hari tanggal 21 Mei 2021.

Baca juga: Clubhouse Android Sudah Hadir di PlayStore, Tapi...

Sejak aplikasi ini mendadak hype, Clubhouse memang mendapatkan tempat di hati para pengguna iPhone karena ekslusivitasnya. Bahkan aplikasi ini menarik perhatian selebriti ternama, politisi, investor sampai pengusaha.

Banyak yang menduga, hadirnya Clubhouse di Android juga dipicu dari turunnya pengguna iOS.

Jika melihat data dari lembaga riset Apptopia, Clubhouse disebut telah diunduh sebanyak 13,5 juta kali di perangkat iOS per Mei 2021. Namun, angka unduh harian (daily download) diklaim mengalami penurunan yang disebabkan dari anjloknya jumlah pengguna aktif harian sebanyak 68 persen pada Februari lalu.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id