home ×
Auto

Honda Accord Facelift Lebih Ganteng dan Canggih

14 October 2020 By
Honda Accord Facelift Lebih Ganteng dan Canggih
Share
Share
Share
Share

Honda Accord MY 2021 (Foto: Paultan)

Uzone.id - Honda Accord facelift generasi ke-10 telah diluncurkan di Amerika Serikat dengan beberapa revisi, termasuk styling dan fitur.

Accord facelift mendapat penyegaran pada gril depan dengan dibuat lebih lebar dari pre-facelift. Kelihatannya sih jadi lebih ganteng.

Dikatakan, tampilan tersebut juga menggambarkan Accord terbaru lebih canggih karena mengintegrasikan unit radar yang bekerja pada sistem Honda Sensing, tidak seperti Accord pre-facelift.

Lampu depan mendapat ubahan minor agar sesuai dengan gril. Pada tipe Sport, gril depan pakai krom warna gelap, hitam glossy untuk spion samping, tutup spoiler belakang, dan antena shark fin.

Juga terdapat tiga desain roda ukuran 17 atau 19 inci, tergantung tipe yang dipilih. Dalam interior mobil, tata letak dasbor tidak berubah dibandingkan pre-facelift. Cuma ada beberapa fitur yang ditambahkan.

BACA JUGA: Renault Triber AMT Sudah Bisa Dipesan Bulan Ini

Semua tipe mendapat head unit layah sentuh Audio Display 8 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Namun, cuma tipe EX-L dan Touring dilengkapi dengan integrasi nirkabel untuk aplikasi tersebut.

Revisi lain termasuk port USB depan ke depan konsol tengah untuk akses lebih mudah, port USB ganda untuk baris kedua di tipe Sport dan tipe lebih tinggi.

Untuk sistem keselamatan, rangkaian Honda Sensing juga mendapat beberapa revisi, tipe Touring dan Hybrid Touring mendapat fitur TLow Speed Braking Control Sistem, yang membantu memperingatkan pengemudi atau menerapkan rem untuk membantu menghindari atau mengurangi tabrakan ketika mendeteksi benda padat pada kecepatan rendah, seperti dalam situasi parkir.

Kemudian, Adaptive Cruise Control kini punya pengereman lebih mulus saat mengikuti kendaraan lain. Sementara, Lane Keeping Assist menawarkan pemusatan jalur yang lebih efektif dan alami.

Untuk Honda Accord Model Year (MY) 2021, Sport SE merupakan tipe terbaru untuk menggantikan tipe EX.

Ada 10 tipe yang ditawarkan, yakni LX, Sport, Sport SE, EX-L, Sport 2.0L, Touring, Hybrid, Hybrid EX, EX-L dan Hybrid Touring.

Tipe Accord dari LX ke EX-L memakai mesin 1.5L turbo 4-silender bertenaga 192 hp dan torsi 260 Nm, yang dipasangkan transmisi CVT.

Sport 2.0T dan Touring memakai mesin 20L VTEC Turbo bertenaga 252 hp dan 370 Nm, yang dipasangkan transmisi otomatis 10-percepatan.

Untuk tipe Hybrid mendapat sistem hybrid dua motor Honda Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Itu terdiri dari 2.0L Atkinson-cycle 4-silinder dan motor listrik bertenaga 212 hp dan 315 Nm.

Aksen biru pada eksterior dan emblem khusus menandai tipe Hybrid dengan non-hybrid, seperti dilansir Uzone.id dari Paultan.

VIDEO Test Drive Nissan Kicks, Mobil Listrik Termurah:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article