icon-category Auto

Honda BR-V N7X Edition Sudah Uji Tabrak, Seaman Apa?

  • 27 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id Baru saja diluncurkan, Honda langsung mengklaim keamanan low SUV terbaru mereka, BR-V N7X. Pengetesannya dilakukan ASEAN NCAP, nah, seberapa aman mobil ini setelah melakukan uji tabrak?

Honda BR-V N7X Edition juga telah teruji dan mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Honda BR-V berhasil meraih skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Dalam pengujian ini, Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga bagian samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap mulai dari teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE™, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.

alt-img

Selain New Honda BR-V N7X Edition, lini produk Honda lainnya juga meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP, diantaranya Honda WR-V, Honda City, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V, dan All New Honda CR-V.

Tidak hanya itu saja, produk terbaru Honda, seperti All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V, serta Honda Civic juga memperoleh nilai tertinggi, 5 bintang, sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pada tahun 2023 di Amerika Serikat.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

"Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.” ujar Billy dalam keterangan resminya.

New Honda BR-V N7X Edition serta berbagai lini produk Honda telah melewati pengujian teknologi dan fitur keselamatan melalui prosedur dan standar dari lembaga penguji yang sangat ketat.

ASEAN NCAP dan IIHS merupakan lembaga independen yang memberikan penilaian keselamatan bagi kendaraan dengan menguji dan menilai keselamatan mobil baru yang dijual kepada konsumen.

ASEAN NCAP melakukan pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara, sementara IIHS melakukan pengujian mobil baru di Amerika Serikat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini