icon-category Auto

Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Edisi John McGuiness Dijual Cuma 30 Unit

  • 27 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Honda CBR1000RR-R SP Fireblade edisi John McGuiness (Foto: Honda)

Uzone.id - Honda melahirkan CBR1000RR-R Fireblade edisi John McGuiness, yang telah mencapai start ke-100 di ajang Isle of Man TT selama bertahun-tahun.

Isle of Man TT atau Tourist Trophy jadi acara tahunan sepeda motor sport yang digelar di Pulau Man pada bulan Mei/Juni dari sebagian besar tahun sejak balapan perdananya di 1907. Ajang balapan ini masuk kategori balapan paling berbahaya di dunia karena menyulap jalan biasa menjadi sirkuit.

John McGuiness, yang merupakan pembalap asal Inggris, bersama Honda bekerja sama membuat edisi khusus Isle of Man TT dan sejarah 30 tahun Honda Fireblade.

"Ini adalah motor yang luar biasa dan sangat berarti bagi saya dalam sepanjang karir. Tidak ada acara seperti Isle of Man TT di dunia dan motor ini merayakan keterlibatan Honda dan saya dalam balapannya," kata John, dilansir Motosan.

BACA JUGA: Peugeot Bikin Motor Sport Naked, Saingan MT-300 dan CB300R

Direktur Honda Inggris, Niel Fletcher juga merasa senang bisa menyatukan nama besar John McGuiness dengan Honda.

"Ini memberi kesempatan kepada beberapa orang yang beruntung untuk memiliki sedikit sejarah," ungkap Fletcher.

Honda CBR1000RR-R SP Fireblade edisi John McGuiness (Foto: Honda)

Fireblade Edisi Ke-30 Tahun

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP model 2022 dilengkapi teknologi MotoGP melalui mesin empat silinder 215 ps, aerodinamika terinspirasi dari RCV213V, garpu depan Ohlins Smart Electronic Control (SE-C) NPX 43 mm dan suspensi belakang TT-R36, serta rem Brembo.

Motor tersebut dibuat berdasarkan inspirasi dari persaingan tingkat tinggi yang bisa dinikmati di jalan raya maupun sirkuit.

BACA JUGA: Tilang ETLE, Polisi Potret Pengendara Sambil Tersenyum

Edisi McGuinsess memiliki fitur yang istimewa, pserti adanya animasi layar Ring of Fire ketika layar panel meter dinyalakan.

Untuk nomor seri terukir di bagian setang, sedangkan logo peringatan 30 tahun bisa terlihat di Smart Key dan knalpot Akrapovic.

Selain itu, terdapat strip film yang mengelilingi tangki dan fairing. Kemudian ada garis-garis emas di roda sebagai askesoris.

Sebagai tambahan, spakbor depan dan belakang terbuat dari karbon. Bagian depan mengurangi bobot 38 persen dari aslinya, sedangkan bagian belakang cuma 10 persen.Lalu, ban yang dipilih adalah Metzeler Racetec RR.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini