home ×
Auto

Honda CBR600RR, Kalau Kawasaki ZX-25R Masih Dianggap Nanggung!

07 August 2020 By
Honda CBR600RR, Kalau Kawasaki ZX-25R Masih Dianggap Nanggung!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Website resmi Honda Jepang baru aja memunculkan sosok terbaru dari Honda CBR600RR versi terbaru. Moge ini akan resmi diluncurkan pada 21 Agustus mendatang.

Sejumlah ubahan pada tampilannya ditunjukkan Honda melalui bagian fascia yang berubah drastis. Lampunya jadi menyipit dan lebih mengesankan karakter yang agresif.

Posisi sepasang lampu sein pun berpindah lokasi, jadi mendekat pada sepasang tuas kopling dan rem, di bagian atas fairing.

BACA JUGA: Harga Corolla Cross di RI Segini, Bakal Laku Gak?

Pada bagian sisi kanan dan kiri fairingnya, Honda menambahkan sepasang winglet seperti sirip Hiu yang punya fungsi aerodinamis sebagai penambah tekanan udara untuk meningkatkan traksi ban.

Honda juga melakukan revisi pada bagian suspensi, dengan mengandalkan suspensi Up side down di depan berwarna hitam, setelah sebelumnya berwarna gold.

Sementara bagian lain, masih dibiarkan sama dengan versi pendahulunya, seperti tangki, desain pelek, swingarm, rem cakram, juga spakbor belakangnya.

Namun, secara spesifikasi teknis, kabarnya Honda sudah melakukan tuning baru pada mesin DOHC, 4 silinder segaris, berkapasitas 599 cc.

Penyempurnaan tuning tersebut diharapkan bisa ngebuat mesin itu menghasilkan tenaga sebesar 115 Hp, dengan pelengkap revisi pada bagian knalpot untuk menekan emisi gas buang.

Teknologi kontrol elektronik terbaru berupa kontrol traksi lean-sensitif dan cornering ABS juga akan disematkan dan gak lupa memadukannya dengan teknologi aerodinamis.

Sehingga diklaim gak sekedar lebih lebih bertenaga tapi juga bakal lebih asyik digunakan di sirkuit dan di jalanan umum.

Nah, kalau kalian merasa Kawasaki Ninja ZX-25R sebuah motor 4 silinder yang nanggung, barangkali bisa melirik yang satu ini, kalau nantinya juga dipasarkan di Indonesia.

VIDEO Ciri Mesin Mobil Dihuni Tikus & Cara Mencegahnya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 09 August 2020 | 17:03:15

Mantap perubahannya jadi lebih menarik hati

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article