home ×
Auto

Honda City Hatchback alias Honda Jazz Bersiap World Premiere

19 November 2020 By
Honda City Hatchback alias Honda Jazz Bersiap World Premiere
Share
Share
Share
Share

Foto: Paultan

Uzone.id - Setelah sejumlah bocoran Honda sepertinya mulai bersiap untuk meluncurkan Honda City hatchback secara world premiere di Thailand.

Langkah tersebut sekaligus memastikan kalau penjualannya di tataran Asia Tenggara bakal segera di mulai, termasuk mungkin, di Indonesia.

Menurut website resmi Honda Thailand, Honda City hatchback dipastikan akan segera meluncur di Thailand pada 24 November mendatang.

BACA JUGA: Dorna Umumkan Indonesia Masuk Kalender MotoGp 2021

Pertengahan tahun ini, gambar paten Honda City hatchback mulai beredar. Banyak pihak yang menyebut kalau ini lah penerus dari Honda Jazz, bukan yang tahun 2019 diluncurkan di Tokyo Motor Show.

Honda Jazz di Tokyo Motor Show disebut hanya untuk pasar Jepang dan Eropa saja, sementara untuk pasar Asia, bakal menggunakan City hatchback, karena dianggap punya biaya produksi yang lebih terjangkau.

Kalau Honda City sedan punya dimensi (PxLxT) 4.553 mm x '1.748 mm x 1.467 mm, serta jarak wheelbase 2.589 mm, maka City hatchback diperkirakan bakal lebih pendek.

Honda City mengusung mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc dengan turbocharged yang menghasilkan tenaga 122 ps atau setara 120 Hp dan torsi 173 Nm.

Sedangkan untuk Indonesia, kemungkinan Honda akan tetap mengandalkan mesin 1.500cc i-VTEC yang sudah terbukti durabilitas dan efisiensi bahan bakarnya.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article