icon-category Auto

Honda CR-V Generasi Terbaru Makin Mirip BR-V, Makin Mendekat ke Indonesia

  • 06 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Honda CR-V generasi terbaru sedang dipersiapkan untuk masuk pasar Asia, setelah sebelumnya diluncurkan di Amerika. Tampang barunya pun makin mirip BR-V.

    Ini merupakan Honda CR-V generasi ke-6, yang punya tampilan makin gahar berkat wajah barunya yang makin maskulin dengan grill besar ala Honda BR-V.

    Sepasang lampunya masih dibuat menyipit dan bumper dibuat makin minimalis tanpa menghilangkan kesan sebuah SUV.

    BACA JUGA: New Honda Vario 125 Meluncur, Harga Lebih Mahal, Apa yang Baru?

    Generasi ke-6 ini sudah menggunakan platform baru, dimensinya lebih panjang 70 mm menjadi 4.703 mm, lebarnya 1.886 mm atau bertambah 10 mm, serta wheelbase yang juga bertambah panjang 40 mm menjadi 2.701 mm.

    Dengan begitu,Honda mengklaim kalau CR-V generasi terbarun ini punya leg room yang lebih lega di kabinnya, seperti dikutip Uzone.id dari Paultan.

    Honda tetap menyediakan pilihan 7 seater dengan mesin turbo berkapasitas 1.500cc seperti yang digunakan pada CR-V yang saat ini sudah eksis, namun sudah diupgrade tenaganya menjadi 190 PS dan torsinya 243 Nm berpadu dengan transmisi CVT.

    Tersedia juga versi hybrid dan plug-in hybrid yang menggunakan mesin lebih besar, yakni 2.000cc berpadu dengan motor listrik. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga sebesar 207 PS dan torsinya335 Nm.

    Sementara fitur-fitur barunya, diantaranya ada panel instrumen full digital 10,2 inci, head unit 10,1 inci dengan Honda Connect dan tersedia juga head up display, serta spekaer premium Bose.

    Gak lupa Honda juga melengkapinya dengan Honda Sensing versi terbaru,panoramic sunroof, wireless charging, ventilated seat dan 10 airbags.

    Honda CR-V generasi ke-6 ini sudah diperkenalkan di China dan tertangkap kamera sedang diuji di Thailand. Jadi makin dekat ke Indonesia. Jadi gak sabar, kapan masuk ke Indonesia nih, Honda?

    VIDEO Test Drive Mercy C300 AMG 2022:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini