Honda Daftarkan Nama ZR-V, Adiknya HR-V? - Uzone
home ×
Auto

Honda Daftarkan Nama ZR-V, Adiknya HR-V?

07 May 2020 By
Honda Daftarkan Nama ZR-V, Adiknya HR-V?
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda diam-diam sedang menyiapkan amunisi baru yang bakal dinamakan Honda ZR-V. Waduh, mobil apaan lagi ini Honda?

Informasi tersebut berdasarkan dari bocoran pada lembaga pendaftaran kekayaan intelektual di Australia, World Intellectual Property Organization (WIPO).

Pada 17 April 2020 lalu, Honda sudah meregistrasi nama ZR-V. Meskipun mendaftarkannya di Australia, muncul gosip kalau mobil ini juga disiapkan untuk pasar Asia-Oceania, termasuk kemungkinan Indonesia.

Baca juga: Harga BBM Pertamax cs Bisa Cuma Goceng Perliter

Terus bakal gimana sosoknya dan bakal diposisikan disegmen mana oleh Honda?

Kalau berdasarkan dari penamaan yang biasa dilakukan Honda, kode nama 'R-V' biasanya adalah sebuah SUV, entah itu SUV kompak, crossover atau SUV besar. Contohnya Honda CR-V, BR-V juga HR-V.

Kode huruf Z sendiri biasanya juga, di Honda menyiratkan mobil yang agresif dan seharusnya kencang, seperti CR-Z. Prediksinya, kemungkinan besar ZR-V adalah sebuah SUV kompak bermesin turbo.

Seperti halnya Honda CR-V yang bermesin turbo, segmen SUV kompak Honda seperti HR-V belum mengusung mesin turbo, dan bisa jadi nantinya bakal diwakili oleh ZR-V untuk menyaingi duet maut Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi menarik karena sama-sama SUV kompak dan juga menggunkan mesin turbo, sehingg bakal jadi persaingan seru kalau Honda juga terjun ke segmen tersebut.

Kabarnya, Honda ZR-V bakal menggunakan platform Brio Amaze, yang artinya, sekali lagi Honda memanfaatkan sharing platform menggunakan platform ajaib yang sudah digunakan lebih dari 5 jenis mobil Honda.

Dimulai dari Honda Jazz, Honda City, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Brio Amaze, Honda BR-V dan juga Honda HR-V dan terakhir ya si Honda ZR-V.

Indikasi tersebut pun diperkuat dengan komentar Yoichiro Ueno, Honda Cars India President & CEO, yang mengatakan Honda butuh mengembangkan SUV dari mobil kecil untuk meningkatkan penjualan.

"SUV adalah segmen yang berkembang di India, segmen ini menawarkan lebih banyak potensi daripada mobil kecil untuk saat ini. Kami sedang mempelajari beberapa opsi SUV pada platform Amaze baru," kata Ueno.

Artinya, selain dimensinya kompak, menggunakan platform ajaib yang sudah ada lebih dari satu dekade, maka bisa jadi secara positioning harga pun nantinya ZR-V akan kompetitif.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru yang Siap Meluncur di GIIAS 2020:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Gamer Boy 08 May 2020 | 03:50:23

wih bagus bagus banget yah andaikan aku punya

Caesario Agmi 07 May 2020 | 20:36:28

wah bakal rame nih keluaran dari honda ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article