Auto

Honda Fit Terbaru Hanya Untuk Jepang dan Eropa, Indonesia Pakai City Hatchback!

  • 21 February 2020
  • Bagikan :

    Uzone.id - Rumor berhembus soal model apa yang nantinya bakal jadi pengganti dari Honda Jazz untuk pasar Indonesia. Kemungkinan besar, bukan Honda Jazz/Fit yang baru aja meluncur di Jepang.

    Sebuah sumber menginformasikan kalau Honda hanya akan memasarkan All New Fit untuk pasar Jepang dan Eropa, sementara untuk negara lainnya, termasuk pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, akan menggunakan City hatchback yang udah ada di China.

    Honda Indonesia sendiri, sejauh ini masih menutup rapat informasi soal nasib Honda Jazz. Wajar, penjualannya masih terbilang bagus, sehingga kalau ada informasi soal model baru, bisa ngebuat konsumen menahan untuk beli Jazz yang ada sekarang.

    Baca juga: Merek Mobil Terlaris Awal Tahun 2020

    "Masih kita pikirkan, masih kita studi dan bahas. Kita belum bisa tentukan yang mana. Kalau menurut kalian, media, Jazz yang di jepang cocok gak untuk Indonesia?" komentar Yusak Billy, Business Innovation, Sales, and Marketing PT. Honda Prospect Motor (HPM).

    Bocoran paten desainnya pun sudah beredar. Grill solid wing face krom besar dan piano black kemungkinan untuk versi RS, dengan lampu menajam mirip HR-V serta desain bumper yang minimalis tapi tetep kental nuansa sporty.

    Bagian samping pun terlihat sederhana, namun ada garis tegas yang membentang dari depan ke belakang dibawah jajaran jendelanya, plus bagian bokong hatch yang dinamis dengan desain lampu melebar horizontal.

    Sementara mesinnya, kemungkinan tetap menggunakan mesin yang sama yang dipakai Honda Jazz saat ini, berkapasitas 1.500cc i-VTEC berpadu dengan transmisi CVT.

    VIDEO Xpander Cross vs Suzuki XL7: