icon-category Auto

Honda Forza Terbaru Meluncur, Desain Baru Dijual Rp90 Jutaan?

  • 25 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda Forza mendapat versi terbarunya dengan desain dan fitur yang dikembangkan dari model sebelumnya. Kira-kira ubahan apa yang diberikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap pesaing dari Yamaha XMax ini?

Dari segi desain, Honda Forza terbaru memiliki tarikan garis yang berbeda dari versi sebelumnya. Lampu depan dan belakang juga memiliki desain baru yang membuatnya tampil lebih segar.

Honda Forza juga dibekali panel meter terbaru yang memiliki layar lebih besar untuk memuat informasi seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, speedometer, dan tachometer.

Kini Honda Forza juga telah dilengkapi dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak.

Selain itu, motor ini sudah dilengkapi dengan USB Charger Type C pada console box bagian depan yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi baterai gawai pintar.

Electrically Adjustable Windscreen juga masih tersedia pada skutik bongsor 250 cc ini yang menjadi ciri khas dan fitur unggulannya. Forza juga masih dilengkapi dengan fitur smart key system dengan alarm anti maling dan answer back system.alt-img

Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM menyebutkan Honda Forza menyajikan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi.

“Sebagai ikon prestisius, kami ingin memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda,” ujar Octa.

Sayangnya dari segi mesin tampaknya Honda Forza terbaru ini belum mendapatkan peningkatan dari versi sebelumnya.

Mesinnya masih menggunakan konfigurasi 250 cc, 1-silinder, SOHC, eSP+, PGM-FI, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 22,7 dk di 7.750 rpm dan torsi puncaknya mencapai 24 Nm di 6.250 rpm.

Dengan desain dan fitur yang baru, Honda Forza saat ini dijual seharga Rp90,3 jutaan untuk on the road DKI Jakarta dengan empat pilihan warna yakni Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini