Auto

Honda Freed Modulo X Gen 2 Dijual Mulai Rp384 Juta

  • 03 June 2020
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Honda Freed Modulo X generasi kedua memperoleh tampilan lebih segar dan itu terlihat pada bagian bumber dan gril depan.

    Untuk warna juga tersedia pilihan Midnight Blue Beam Metallic dan Luna Silver Metallic.

    Perubahan signifikan juga terlihat berkat tampilan muka yang dimodifikasi. Perbedaan lainnya adalah lampu kabut LED, kursi dilapisi kulit dan suede.

    Honda Freed Modulo X menawarkan mesin bensin dan hybrid. Untuk mesin bensin pakai kapasitas 1.5L menghasilkan daya 131 hp yang digabungkan transmisi CVT.

    Untuk golongan hybrid, unit mesin 1.5L juga dipasang, namun operasionalnya disesuaikan dengan siklus Atkinson yang menghasilkan daya 110 hp dan torsi 134 Nm.

    Tenaga dari motor listrik menambahkan daya 29 hp dan torsi 160 Nm dengan transmisi robotic.

    Di Jepang, Honda Freed Modulo X dijual mulai 2.950.200 yen atau sekitar Rp384 juta (kurs Rp130 per 1 yen) untuk mesin bensin 6-seats. Sedangkan versi hybrid 7-seats dipasarkan 3.278.00 yen atau sekitar Rp426 juta.

    Freed Modulo X pertama kali dirilis di Jepang pada 15 Desember 2017 dengan menampilkan full body kit, bumper depan dan belakang, side skirt, dan spoiler tailgate.

    Namun, sayangnya Freed terbaru ini tak bakalan sampai dijual di Indonesia. MPV yang bentuknya boxy ini pernah meramaikan pasar mobil di Tanah Air mulai pertengahan 2009.

    Pasarnya sangat menjanjikan sampai konsumen harus inden untuk mendapatkannya. Bahkan, penjualannya pernah melebihi Jazz dan CR-V.

    Sayangnya, konsumen Indonesia perlahan meninggalkan minat untuk membeli Freed hingga penjualannya cuma 617 unit saja tahun 2016.

    Itu yang memutuskan Honda Prospect Motor menghentikan penjualan Freed, meskipun di Jepang masih bertahan. Honda beralasan, model boxy tidak lagi menarik minat konsumen Indonesia.

     

    Menghilangnya Freed di pasar Indonesia lalu dimanfaatkan oleh pesaing, Toyota untuk menjual varian Sienta yang juga menggunakan pintu geser, namun jok penumpang tengah tidak mengusung captain seat layaknya Freed. 

     

     

    VIDEO Rekondisi Yamaha NMax 2016, Total Biayanya Bikin Kaget!

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);