icon-category Auto

Honda Hadir di metaNesia, Dunia Metaverse Buatan Telkom

  • 31 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda hadir di metaNesia, ekosistem metaverse buatan Telkom (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) telah memperkenalkan metaNesia di ajang Digiland 2022, yang jadi puncak perayaan HUT ke-57 Telkom di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (31/0/2022).     

    metaNesia adalah dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual serta pengalaman baru dalam memperkenalkan produk ke dunia digital.

    PT Honda Prospect Motor pun ambil bagian di metaNesia. Pengunjung dapat mengakses pameran metaNesia secara virtual melalui komputer atau gadget mereka dan dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse ini melalui avatar mereka.

    Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan Showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia.

    BACA JUGA: Kunjungi metaNesia, Metaverse Milik Telkom di Istora Senayan

    Memasuki Showroom Virtual Honda, pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.

    Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.

    Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

    Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant.

    Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif.

    "Teknologi metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital,” kata Yulian.

    Pengunjung bisa menentukan sendiri avatar yang akan digunakan, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan metaNesia.

    Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.

    Untuk mengakses metaNesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini