icon-category Auto

Honda HR-V Terbaru Lebih Besar dan Kekar, Nih Sosoknya!

  • 08 Jul 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi Creative Trend

    Uzone.id - Honda dikabarkan lagi mengembangkan generasi kedua Honda HR-V, SUV kompak andalan mereka yang juga jadi salah satu yang terlaris di segmennya.

    Menariknya, Honda akan melakukan ubahan sedikit radikal pada negerasi kedua HR-V ini, dengan menjadikannya lebih besar dan kekar. Konon panjangnya aja bertambah, 4,2 meter menjadi 4,4 meter.

    Bertambah bengkaknya dimensi HR-V terbaru, bisa jadi sekaligus menandakan kalau mobil ini gak lagi pakai platform sejuta umat bersama dengan keluarga Honda lainnya, seperti Jazz, Mobilio dan Brio.

    BACA JUGA: Harga Sepeda Ferrari Ini Setara Suzuki XL7 Tipe Tertinggi

    Belum diketahui platform apa yang nantinya bakal dipakai, besar kemungkinan platform Civic yang dipakai juga oleh Honda CR-V bisa diadopsi oleh HR-V terbaru.

    Karena secara dimensi, HR-V bakal lebih besar, seperti rendering yang dibuat Creative Trend yang mewujudkan sosok terbaru dari HR-V yang besar dan kekar.

    Lampu sipit khasnya masih dipertahaknkan, meski ditambahkan detail aksen krom ynag terintegrasi dengan grill, membuatnya makin tegas mengusung Solid Wing Face khas Honda.

    Kemudian, grill besarnya itu juga punya aliran udara dengan 4 garis horizontal yang dibuat berkesan 3D dan menonjol keluar sehingga ada kesan lebih kekar.

    Ditambah, bagian sisi bumper kanan kiri dimana foglamp LED ditempatkan secara minimalis, namun berpadu dengan garis dan lekuk dinamis bumpernya.

    Bagian samping pun dibuat lebih berotot dengan banyak tarikan garis bodi dan gak lupa over fender serta roof rail. Dan menarik juga kalau dibuat dual tone gitu bodinya.

    Sedangkan bagian belakang, atap melandai khas mobil-mobil coupe masih dipertahankan dan uniknya, handle pintu belakang gak lagi ngumpet di pilar, tapi sudah muncul di bodi pintu belakang.

    Rencananya, HR-V model baru akan diluncurkan sekitar Mei 2021. Dan meskipun bodinya lebih bongsor dan kekar, usungan mesin 1.000cc turbo sepertinya masih cukup untuk mengajak mobil ini bergerak.

    Mesin kecil tersebut biasanya khusus pasar Jepang. Namun untuk globalan, konon bakal tersedia juga mesin 1.500cc tapi juga dengan turbo dan motor listrik ganda, alias hybrid atau bisa jadi super hybrid.

    VIDEO Kia Seltos Test Drive, Sensasi Gokil Turbo & Kopling Ganda!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini