Auto

Honda HR-V Turbo Bersiap Ngegas di Indonesia

  • 13 October 2021
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi rendering digital - Ist

    Uzone.id - Setelah menghadirkan generasi terbaru dari BR-V, Honda Indonesia belum berpuas diri dan bakal menghadirkan satu lagi mobil barunya yang mengejutkan.

    Berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tertera di Samsat DKI Jakarta, terlihat kalau Honda sedang merencanakan untuk menghadirkan Honda HR-V terbaru--kemungkinan versi facelift.

    Sebenarnya rumor soal rencana kehadiran HR-V terbaru sudah lama. Ubahan yang ditawarkan pun bakal signifikan, termasuk soal tampangnya yang konon bakal dibuat semakin gemuk.

    BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX600 R Jadi Tongkrongan Ahmad Dhani Muda

    Info terbaru, dari pantauan daftar NJKB Samsat DKI Jakarta tersebut, Honda akan menawarkan HR-V tipe RS dengan turbo. Terlihat dari kode mesinnya HR-V 1.5T RS CVT.

    Model tersebut diprediksi akan jadi tipe tertinggi dari Honda HR-V, dan mencoba menggantikan posisi dari HR-V 1.800cc yang sudah lama tidak dijual lagi.

    Harga yang tertera sebelum pajak Rp305 jutaan, yang artinya jadi yang paling mahal dari semua tipe Honda HR-V yang sudah ada sebelumnya.

    Sebelumnya, saat peluncuran Honda BR-V, Honda juga sempat memamerkan sosok mobil baru yang masih ditutup selubung. Dari siluetnya, terlihat kalau mobil ini adalah sebuah SUV kompak.

    Kemungkinan besar, Honda HR-V turbo ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda CR-V dan juga Honda Civic, berkapasitas 1.500cc turbo yang berpadu dengan transmisi CVT.

    Komparasi Dua Motor Listrik Lokal Terbaik