icon-category Auto

Honda HR-V Turbo Bikin Sirkuit Mandalika Meraung Lagi

  • 24 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Bagja Pratama

    Uzone.id -- Pasca dihebohkan perhelatan akbar motoGP, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali meraung oleh serbuan Honda HR-V generasi terbaru, yang salah satunya sudah mengusung mesin turbo.

    Honda Prospect Motor (HPM) menggelar sesi test drive model terbaru HR-V langsung di Sirkuit Mandalika dan mengundang sejumlah media di Tanah Air, termasuk kami Uzone untuk menjajal seberapa kencang sodoran mesin turbo pada Honda HR-V RS.

    Sebelum kami diizinkan menjajal langsung crossover terbaru Honda tersebut, HPM terlebih dahulu memamerkan sejumlah keunggulan teknis dari Honda HR-V.

    Khusus yang tipe RS kini sudah dibekali turbo berkapasitas 1.500cc DOHC i-VTEC. Kalau sebelumnya hanya bertenaga 121 PS dan torsinya 145 NM, maka dengan sokongan turbo menjadi 177 PS dan torsinya 240 NM.

    Foto: Uzone.id/Bagja Pratama

    Selain itu, Honda juga sudah melakukan revisi dan penyempurnaan pada aektor rangka dan kaki-kakinya. Sassis dan suspensi kini dibuat lebih rigid. Harapannya, agar mampu meladeni performa mesin turbonya itu.

    Di atas kertas, sejumlah ubahan teknis tersebut tentunya sangat menggoda kami untuk segera menjajalnya di sirkuit terbaru kebanggaan Indonesia tersebut.

    Baca juga: Honda HR-V Turbo vs. Hyundai Creta: Fitur, Dimensi sampai Mesin

    "Pada hari ini kami memberikan kesempatan untuk mencoba performa dari All New Honda HR-V di Sirkuit Mandalika dan juga berbagai karakter kondisi jalan di Pulau Bali besok," kata Kotaro Shimizu, Presiden Direktur HPM di lokasi acara.

    Selain ubahan teknis tersebut, Honda melakukan rombakan total terhadap HR-V. Mulai dari desainnya yang lebih membulat, menghilangkan grill solid wing face, sampai menampilkan karakter crossover coupe dan menempatkan panoramic hampir di keseluruhan atapnya.

    Dan yang gak kalah penting, Honda HR-V terbaru ini sekarang sudah di bekali fitur canggih Honda Sensing, yang membuat mobil ini semakin aman untuk dikendarai.

    Mau tau bagaimana impresi kami menggeber Honda HR-V RS Turbo ini di lintasam sirkuit Mandalika? Pantengin artikel selanjutnya..

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini