home ×
Auto

Honda Indonesia Recall 85 Ribu Mobil karena Fuel Pump, Pemilik Lakukan Ini

16 July 2020 By
Honda Indonesia Recall 85 Ribu Mobil karena Fuel Pump, Pemilik Lakukan Ini
Share
Share
Share

Honda Civic hatchback (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan Program Pemanggilan untuk perbaikan (recall) komponen Fuel Pump pada beberapa merek mobil Honda di Indonesia.

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Menurut Honda, recall komponen Fuel Pump dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

"PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi," kata Honda dalam pernyataan resmi.

Mungkin sebagian pemilik Honda masih bertanya-tanya mengenai recall ini. Pertanyaan dan jawaban di bawah ini mungkin bisa mewakili pertanyaan kamu.

FOTO: Nissan Ariya Resmi Meluncur, Mobil Listrik dengan ProPilot 2.0

1. Bagaimana saya mengetahui mobil saya termasuk dalam program recall?

Customer Care atau dealer Honda akan menghubungi Anda dan mengirimkan surat pemberitahuan langsung untuk menginformasikan apabila mobil kamu perlu termasuk dalam program pemanggilan untuk perbaikan. Selain itu, Kamu juga dapat melakukan pengecekan sendiri dengan memasukkan nomor rangka mobil di website http://pud.honda-indonesia.com/

2. Apa yang perlu saya lakukan jika mobil saya termasuk dalam program recall?

Honda menghimbau kamu untuk segera menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Kamu bisa melakukan booking service dengan menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store / Play Store.

3. Apakah program recall ini dapat dilakukan di seluruh bengkel resmi Honda?

Ya, kamu dapat mengikuti program recall di seluruh bengkel resmi Honda di Indonesia.

4. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk program recall ini?

Seluruh proses penggantian komponen Fuel Pump dilakukan tanpa dipungut biaya.

5. Apakah ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program penarikan kembali?

Tidak ada. Apabila mobil kamu termasuk dalam program recall, kamu dapat langsung melakukan booking service di bengkel resmi terdekat untuk dilakukan penggantian.

6. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan perbaikan di program ini?

Waktu untuk perbaikan bervariasi, tergantung pada jenis komponen yang diperbaiki. Untuk program penggantian komponen Fuel Pump membutuhkan waktu sekitar 60 – 90 menit.

7. Apakah kendaraan saya aman digunakan selama menunggu penggantian komponen tersebut?

Anda tetap dapat menggunakan kendaraan Anda, namun kami tetap menyarankan untuk segera melakukan penggantian komponen di bengkel resmi Honda.

8. Apakah ada batasan waktu untuk program recall?

Program recall Fuel Pump dimulai tanggal 15 Juli 2020. Meskipun tidak ada batasan waktu, kami tetap menyarankan untuk melakukan perbaikan secepatnya.

9. Sebelumnya saya melakukan perbaikan dalam program recall di bengkel resmi Honda. Mengapa sekarang saya kembali dipanggil untuk program recall?

Honda senantiasa melakukan evaluasi terhadap produk-produk yang telah diproduksi untuk menjaga standar dan kualitas tertinggi.

Tindakan pemanggilan kembali atau recall akan dilakukan saat ditemukan adanya ketidaksesuaian dengan standar produksi, sehingga Honda melakukan penggantian komponen sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan konsumen.

10. Apakah perbaikan di program ini dapat dilakukan dengan menggunakan layanan Home Service?

Terkait dengan prosedur perbaikan, proses penggantian komponen Fuel Pump hanya dapat dilakukan di bengkel resmi Honda. Sebagai pilihan, kamu juga dapat memesan layanan pick up service atau penjemputan mobil ke rumah sesuai dengan ketersediaan di masing-masing dealer.

11. Sehubungan dengan pandemi Covid-19, apakah saat ini aman untuk pergi ke bengkel Honda untuk melakukan perbaikan?

Untuk menjaga kesehatan dari setiap pengunjung dealer, kami telah menerapkan prosedur kesehatan meliputi pengecekan suhu badan, himbauan untuk menggunakan masker, penerapan physical distancing di ruang penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

Selain itu, saat melakukan pengerjaan, teknisi juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kabin serta wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Nah, gimana Uzoners dengan tanya jawab di atas. Semoga mewakili pertanyaan kamu ya.

 

VIDEO Sidak Diler Mitsubishi, Ini Hasil Pengecekan Kami!

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Neni Setiowati 16 July 2020 | 12:06:19

semoga dunia otomotif indonesia semakin maju

oki puntoro 16 July 2020 | 11:37:55

kok direcall segitu banyaknya kenapa emang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id