home ×
Auto

Honda Ingatkan Pemilik Mobil Recall Pompa BBM, Tapi Pas Booking Komponennya Inden

07 June 2021 By
Honda Ingatkan Pemilik Mobil Recall Pompa BBM, Tapi Pas Booking Komponennya Inden
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk program recall komponen Fuel Pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia, namun ketika pemilik mobil booking service, komponennya inden.

Sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020 lalu, model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai tanggal 4 Juni 2021. Jumlah unit yang teridentifikasi dalam Update program Recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.” ujar Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – HPM.

Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Namun sayangnya, beberapa konsumen mengeluhkan ketika booking service untuk mengganti komponen fuel pump, pihak bengkel resmi mengatakan harus menunggu komponennya tersedia terlebih dahulu.

"Katanya disuruh recall, tapi masih harus nunggu juga partsnya, kirain ready. Tapi kalau mogok, bengkel siap derek katanya, tetep aja ribet," ujar Anne, salah satu pemilik mobil Honda yang terkena imbas recall.

Ketika dikonfirmasi pun, Public Relation Manager Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, mengatakan akan segera mengecek ke bengkel resmi terkait, apakah benar inden atau ready stok. "Nanti saya cek ke dilernya ya," ujarnya singkat.

Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

VIDEO Nyobain Sensasi Mobil Nyetir Sendiri, MG HS Magnify:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id