home ×
Auto

Honda Jazz Crossover alias WR-V Hadir di Indonesia Tahun Depan?

10 August 2020 By
Honda Jazz Crossover alias WR-V Hadir di Indonesia Tahun Depan?
Share
Share
Share
Share

Honda WR-V (Instagram @hondawrv)

Uzone.id - Setelah ramai Toyota Corolla Cross resmi dipasarkan di Indonesia mulai 6 Agustus 2020, kini kabarnya Honda Jazz crossover alias WR-V akan dijual di dalam negeri pada 2021.

Namun, Honda WR-V bukanlah tandingan Corolla Cross karena baik itu mesin dan dimensinya lebih kecil dibandingkan crossover milik Toyota itu.

Honda WR-V ini awalnya diproduksi untuk kebutuhan pasar India dan Brazil. Menggendong mesin bensin yang mirip dengan Brio, yakni 1.2L (1.198 cc) bertenaga 90 hp dan torsi 110 Nm, WR-V memiliki tempat duduk 5 kursi, sedangkan kapasitas bagasinya 363 liter.

BACA JUGA: Daftar 28 Gerbang Tol di Jakarta Terdampak Ganjil Genap

Panjang bodi WR-V tidak sampai 4 meter atau tepatya 3.999 mm, kemudian lebarnya 1.734 mm dan tinggi 1.601 mm. Jarak sumbu roda 2.555 mm dan ground clearance 188 mm. Untuk bobot bersih mencapai 1.104 kg.

Honda WR-V memiliki fitur keselamatan airbags ditempatkan di depan pengemudi dan penumpang depan, ABS with EBD, Brake Assist, pengingat pemakaian sabuk pengaman, crash sensor, engine check warning, pelindung benturan depan, pelindung benturan samping, pengingat pintu terbuka, engine immobilizer.

Di bagian eksterior terdapat rool rail dan untuk mengurangi kecepatan mobil hingga berhenti mengandalkan rem cakram pada bagian roda depan dan belakang.

WR-V kependekan dari Winsome Runabout Vehicle. Panel bodi mengambil basis Honda Jazz. Namun, dibandingkan Jazz, WR-V lebih panjang 44 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 57 mm.

Kalau Honda WR-V dijual di Indonesia, harganya dipastikan bakal lebih murah dibandingkan HR-V maupun Jazz.

 

Sehingga, keberadaan WR-V akan head to head dengan Suzuki Ignis yang harga termahalnya Rp200 juta untuk trim GX AGS.

WR-V pertama kali dipamerkan ke publik lewat ajang otomotif Sao Paulo International Motor Show tahun 2016. Selanjutnya dirilis resmi di Brazil dan India pada Maret 2017.

WR-V mengadopsi panel instrumen dan dashboar milik Jazz GK5. WR-V sudah memiliki fitur modern termauk start-stop button, AC Digital Auto with touch sensor operation, roda kemudi dilengkapi tilt dan telescopic. WR-V tentu trim tertinggi mendapatkan sunroof sehingga lebih unggul dibandingkan Ignis. 

 

 

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article