icon-category Auto

Honda Jazz Facelift Diluncurkan, Kini Tersedia Versi RS Hybrid

  • 09 Oct 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda menghadirkan versi pembaruan minor pada hatchback andalannya di Jepang, Honda Fitt, atau yang dikenal di Indonesia sebagai Honda Jazz yang kini sudah gak dijual lagi.

Salah satu pembaruan tersebut, kini tersedia Honda Jazz tipe baru, yakni RS, yang mendapat sejumlah penambahan bodikit sehingga lebih sporty ketimbang versi standarnya.

Sementara untuk ubahan secara keseluruhan di versi facelift ini, Honda melakukan penegasan desain agar menjadi pembeda pada tiap-tiap tipe-nya.

BACA JUGA: Diguyur Hujan Lebat, Jalan Raya di Jakarta Berubah Jadi Sungai

Ada sejumlah tipe, mulai dari Basic yang sederhana, tipe Home yang bernuansa comfort, tipe Luxe yang bernuansa hi-tech, tipe Crosstar bergaya crossover dan terakhir nuansa sport pada tipe RS.

Bagian grill dan bumper depan, side skirt, serta spoiler, bumper belakang dan velg aluminium, menjadi pembeda untuk Jazz RS.

Honda juga melakukan revisi dan seting khusus untuk sektor suspensi dari Jazz RS agar handlingnya lebih bernuansa sport, tapi tetap nyaman di gunakan.

Khusus tipe RS E:HEV, dilengkapi dengan selektor deselerasi yang memungkinkan pengemudi memilih gaya deselerasi dalam empat tahap. 

Tersedia tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan gaya mengemudi, mulai dari mode Normal, Sport dan Econ.

Honda mengusung sistem hybrid 2 motor e:HEV yang output performanya sudah ditingkatkan 14 Ps menjadi 123 Ps. Sistem hybrid ini menawarkan mode EV di kecepatan rendah atau saat mulai berakselarasi.

"Melalui e:HEV, kami bertujuan agar pengemudi menyatu dengan mobil," tulis Honda dalam pernyataan resminya yang dikutip Uzone.id 

Honda juga sudah menyematkan fitur keselamatan Honda Sensing yang menawarkan paketan fitur seperti Collision Mitigation Brake (CMBS), Accidental start prevention function, serta Reverse erroneous start suppression function.

Juga fitur Close-range collision mitigation brake, Pedestrian accident mitigation steering, Off-road deviation control function, Adaptive cruise control with traffic congestion tracking function (ACC).

Lalu ada Lane Keeping Assist System (LKAS), Preceding vehicle departure notification function, Sign recognition function, auto high beam, Blind spot information, Traffic jam assist, Sudden acceleration suppression function, parking sensor system dan backing out support.

Di Jepang, Honda Jazz facelift ini dijual seharga mulai dari Rp167 jutaan sampai Rp280 jutaan.

VIDEO Test Drive Mercy C300 AMG 2022:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini