home ×
Auto

Honda Luncurkan City Hatchback RS, Pengganti Jazz?

03 March 2021 By
Honda Luncurkan City Hatchback RS, Pengganti Jazz?
Share
Share
Share
Share

Foto: Honda

Uzone.id - Setelah lama dinanti dan penuh dengan bocoran-bocoran panas yang bikin penasaran, Honda akhirnya meluncurkan bukan All New Jazz, tapi City Hacthback RS.

"Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback.” ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Tampilannya jauh lebih keren bahkan kalau dibandingkan dengan Honda All New Jazz yang sudah dipasarkan di Jepang. Karakternya serba membulat dan mengalir mulai dari depan sampai bagian potongan hatch di bagian belakangnya.

BACA JUGA: Mandalika Racing Tim Kenalkan Batik di Bodi Motor Balap

Namun, wajahnya dibuat lebih beringas, apalagi dengan embel-embel RS sehingga sejumlah bodykit sudah disematkan agar tampilannya makin agresif.

Mulai dari grill solid wing face khas Honda yang diwarnai hitam, serta sejumlah aksen hitam lain pada bagian tubuhnya. Mulai dari grill, cover foglamp bersiripnya, spoiler belakang, spion, diffuser, juga pelek.

Masuk ke dalam kabinnya, nuansa serba hitam dengan aksen merah bakal jadi suguhan pada City Hatchback ini. Ada layar sentuh 8 inci yang sudah mengusung kamera parkir wide view.

Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Untuk harga jualnya sendiri, Honda baru akan mengumumkannya pada April bulan depan. "Kami berharap bisa memberikan harga yang kompetitif dan punya positioning yang baik," tutup Yusak.

VIDEO Ngitung Pajak Mobil Baru Nol Persen, Beneran Turun Harga?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article