icon-category Auto

Honda Luncurkan PCX 160, Apa Aja yang Baru?

  • 10 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Honda Jepang

    Uzone.id - Honda di Jepang secara mengejutkan meluncurkan generasi terbaru dari skutik 150cc andalannya, PCX, yang kini jadi bermesin lebih besar, yakni 160cc.

    Secara tampilan memang gak banyak ubahan, sekilas masih mirip dengan yang ada saat ini. Tapi kalau bicara spesifikasinya, terjadi perubahan yang cukup signifikan.

    Dilansir dari website resmi Honda Jepang, Honda PCX mengandalkan rangka baru yang dibuat lebih ringan dan rigid.

    BACA JUGA: Begini Cara Berkunjung ke IIMS Motobike Show 2020

    Kemudian motor ini sudah menggunakan rem cakram ganda dengan rem ABS yang cuma tersedia untuk roda depan saja dan sekarang ukuran ban depan dan belakangnya beda, depan 14 inci belakang 13 inci.

    Ada socket USB untuk mengisi daya ponsel. Kapasitas bagasi lebih besar dan tangki BBM bisa menampung 8,1 liter, serta menyematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

    Paling menarik tentu mesinnya. Kini pakai mesin DOHC eSP+ berkapasitas 156cc yang dibulatkan jadi 160cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 16 HP pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimal 15 Nm @6.500 rpm.

    Honda Jepang juga mengklaim mesin PCX 160 ini lebih minim getaran dibandingkan PCX 150 dan kini hadir dalam empat pilihan warna, yakni Abu-abu Metalik, Poseidon Black Metallic, Candy Raster Red, dan Pearl Jasmine White.

    Di Jepang, Honda PCX 160 dijual dengan harga 407 ribu Yen, atau berkisar Rp 55,1 juta. Itu untuk pasar Jepang, yang mulai dipasarkan tahun depan. Berharap saja Honda Indonesia juga segera memboyongnya dan kalau perlu diproduksi lokal agar harga jualnya tetap kompetitif.

    VIDEO Test Drive DFSK Glory i-Auto:

    Tags : Honda PCX Honda PCX PCX 160 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini