icon-category Auto

Honda Mau Luncurkan Dua Motor Listrik Lagi di Tahun Depan

  • 29 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menepati janjinya untuk meluncurkan dua motor listrik di tahun ini. Kedua motor listrik tersebut adalah Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Menariknya, Honda berencana untuk menambah dua motor listrik lagi di tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Thomas Wijaya selaku Executive Vice President PT AHM. Menurutnya, Honda sudah berkomitmen untuk meluncurkan tujuh model motor listrik secara bertahap di Indonesia hingga 2030.

"Tahun ini ada dua model, EM1 e: dan EM1 e: Plus. Seperti yang sudah diumumkan tahun lalu, dua model tahun ini, mudah-mudahan dua model (lagi) di tahun depan," ujar Thomas di Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

alt-img

Thomas memang tidak merinci model motor listrik seperti apa yang akan diluncurkan di tahun 2024 mendatang. Namun, AHM sendiri sudah memamerkan beberapa motor listrik selama pameran di Indonesia.

Thomas menyebutkan, meskipun sudah mengumumkan 7 model yang akan diluncurkan hingga 2030, bisa saja jumlahnya menjadi lebih banyak lagi. Hal ini tentu harus melihat respon dari pasar di Indonesia.

"Saat ini kita 7 model yang sudah kita umumkan tahun lalu (rencana peluncuran motor listrik hingga 2030), sambil melihat permintaan dan pasarnya seperti apa. Bisa saja dari rencana 7 model itu bisa berkembgan lebih banyak lagi," jelas Thomas.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Honda EM1 e: dijual seharga Rp33 juta dan EM1 e: Plus dibanderol sebesar Rp33,5 juta. Sementara untuk memiliki charger-nya, konsumen diminta untuk membayar Rp5-6 juta.

Jika tidak ingin menambah biaya tersebut, AHM memberikan opsi penggunaan sistem swap dengan biaya Rp 8.000 untuk sekali tukar baterai.

Sementara untuk produk motor listrik terbaru AHM telah mengenalkan beberapa model pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Kala itu AHM telah mengenalkan PCX Electric, Benly, dan Gyro.

Mungkinkah model yang akan diluncurkan di masa mendatang salah satu dari yang sudah pernah dipamerkan? Kita tunggu tanggal mainnya ya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini