Auto

Honda Metropolitan Punya Desain Seksi Mirip Vespa, Meluncur 2022

  • 11 October 2021
  • Bagikan :

    Honda Metropolitan (Foto: Honda) 

    Uzone.id - Honda akan menggedor pasar sepeda motor dengan skuter terbaru berkonsep gaya klasik khas Eropa dengan desain ala-ala Vespa. Honda menamakannya Honda Metropolitan yang siap mengaspal pada tahun 2022.

    Honda Metropolitan juga dirancang sebagai motor dengan kepraktisan dan irit bahan bakar. Tentu saja praktis, Honda Metropolitan membawa transmisi otomatis sehingga tak perlu ada perpindahan gigi.

    Untuk sistem asupan bahan bakar menggunakan fitur andalan Honda, yakni Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dengan mesin 49cc empat langkah berpendingin cairan.

    BACA JUGA: MINI Indonesia Resmikan Plaza MINI Senopati

    Fitur kenyamanan terdapat tempat penyimpanan di bawah jok dengan volume 22 liter sehingga cukup untuk menyimpan helm, buku atau beberapa bahan makanan.

    Area penyimpanan terdapat kunci untuk keamanan tambahan dan juga tahan terhadap cuaca.

    Ada fitur pengait sehingga mudah untuk menggantungkan tas jinjing, tans belanjaan, atau tali tas.

    Untuk sistem pengereman terdapat rem belakang aktif, dan CBS sehingga secara otomatis menambahkan pengereman depan untuk membantu pengendara menghentikan laju motor.

    BACA JUGA: Yamaha WR 155 R Punya Warna dan Grafis Baru

    Penggerak menggunakan sabuk V-Matic otomatis, suspensi depan teleskopik diameter 2,7 inci, dan suspensi belakang shock tunggal diameter 2,3 inci.

    Rem depan dan rem belakang pakai tipe drum. Untuk ban depan dan belakang juga pakai ukuran senada, 80/100-10. Jarak sumbu roda 46,5 inci, tinggi kursi 28,3 inci dan tersedia warna Coastal Blue dan Pearl Soft Beige.

    Honda Metropolitan akan menyasar konsumen di Amerika Serikat dengan harga jual USD2.499 atau sekitar Rp35,5 juta (kurs Rp14.213 per USD1).

    Tentu saja penggemar motor desain klasik di Indonesia juga berharap dengan kehadiran Honda Metropolitan di sini. Namun, tentunya tak memakai mesin 49cc, melainkan bisa menggendong mesinnya Honda Scoopy.