Auto

Honda Mobilio Disuntik Mati? Ini Kata HPM

  • 11 January 2022
  • Bagikan :
    Honda Mobilio Disuntik Mati? Ini Kata HPM Honda Mobilio (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Honda Prospect Motor menampik kabar Honda Mobilio akan disuntik mati setelah tak ada kejelasan produksinya di tahun 2022.

    Yusak Billy, Business and Innovation and Sales Marketing PT HPM, menegaskan bahwa Honda Mobilio masih diproduksi di Indonesia.

    Meski demikian, kata Billy, angka penjualan mobil LMPV itu turun. Sehingga, part-nya sering dipakai untuk mobil lain.

    BACA JUGA: Menjajal Tranmisi CVT dan Suspensi Baru Mitsubishi Xpander

    "Kita masih produksi kok mobil Honda Mobilio sampai tahun 2022 ini," kata Billy kepada media di sela acara All New Honda BR-V Media Test Drive: Driving Redefined di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (11/1/2021).

    Billy menambahkan, Honda Mobilio bahkan meraih angka penjualan 450 unit di bulan Desember 2021. Namun, karena common part Mobilio terhitung banyak, maka produksi Honda Mobilio dialihkan untuk sementara, salah satunya dialihkan ke Brio.

    Meskipun penjualan Honda Mobilio turun, menurut Billy, HPM tidak akan sampai menyuntik mati Mobilio. Namun, untuk pengembangan mobil 7-seater berikutnya, Honda tak akan fokus pada LMPV lagi.

    "Hasil survei kami menunjukkan kalau masyarakat Indonesia lebih suka mobil dengan ground clearance yang tinggi untuk 7 seater. Karena itu kami lebih memilih mengembangkan Honda All New Honda BR-V yang ada di segmentasi low SUV untuk saat ini," kata dia.

    BACA JUGA: Toyota Indonesia Bersiap Luncurkan Fortuner Bermesin Lebih Besar

    Honda sendiri belum melakukan facelift untuk Mobilio. Bandingkan dengan rivalnya, Mitsubishi Xpander yang telah mendapat facelift dan peningkatan fitur, seperti adanya Electric Parking Brake with Brake Auto Hold,  transmisi CVT (Continuously Variable Timing), Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go.

    Oleh karena itu, rupanya HPM saat ini fokus pada penjualan All New Honda BR-V yang sudah membawa fitur canggih, yakni Honda Sensing yang terdapat pada varian BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

    Berikut fitur-fitur yang terdapat pada Honda Sensing:

    Lead Car Departure Notification System (LCDN) Sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan didepannya mulai menjauh.
    Collision Mitigation Brake System (CMBS) Sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
    Lane Keeping Assist System (LKAS)

    Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

     

    Road Departure Mitigation (RDM) Berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
    Adaptive Cruise Control (ACC)

    Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

     

    Auto-High Beam Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

    All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, yakni Premium Opal White Pearl (warna baru), Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini