icon-category Auto

Honda NSX Raih Penghargaan di Jepang

  • 21 Dec 2016 WIB
Bagikan :

Honda NSX berhasil meraih penghargaan pada ajang Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award for 2016–2017. Penghargaan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi, terhadap performa berkendara Honda NSX generasi kedua.

"Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi imej masa depan bagi kendaraan Sports Car dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang," sebut pernyataan dalam Car of The Year Japan Steering Committee 2016–2017.
 
NSX menawarkan konsep produk Human-Centered Supercar yang kemudian digunakan untuk mengembangkan generasi kedua Honda NSX. Menawarkan New Sports eXperience bagi para penggunanya dengan mengedepankan performa mesin yang luar biasa responsif, serta pengendalian berkendara Honda NSX generasi kedua.
 
Honda NSX generasi kedua menawarkan Sport Hybrid SH-AWD, yang dipadu dengan mesin 3.5 L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid tiga motor dengan performa mesin yang canggih, serta tingkat efisiensi yang begitu baik.  
 
Untuk sistem transmisinya, Honda NSX generasi kedua menggunakan 9 speed dual-clutch transmission (DCT). Honda NSX generasi kedua mempunyai tenaga mesin maksimal 581 PS, dengan kecepatan maksimum mencapai 307 km/jam. Untuk akselerasinya, Honda NSX generasi kedua hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja dari nol sampai 100 kilometer.
 
Mobil generasi kedua ini juga sebelumnya berhasil meraih penghargaan bergengsi lain, yaitu 2017 Performance Car of The Year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat.
 
Dari awal diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada Agustus 2016. Dan, konsumen di Jepang diperkirakan akan mulai menerima unit Honda NSX generasi kedua ini pada awal 2017. Sementara di Amerika Serikat, penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai pada Juni 2016.
 
Honda NSX generasi kedua diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.
alt-img

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini