icon-category Auto

Honda Pamerkan Motor Listrik Konsep SC e: di IIMS 2024

  • 15 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan motor listrik konsepnya yakni SC e: di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Motor ini dipajang di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Karena masih dalam bentuk konsep, maka Honda SC e: belum dijual kepada konsumen. Bahkan pihak AHM belum membeberkan spesifikasi dari motor listrik konsep terbaru mereka.

Thomas Wijaya selaku Vice President PT AHM menyebutkan hadirnya motor listrik konsep Honda SC e: hanya untuk dapat melihat respon pasar. Menurutnya, pihak AHM akan memberikan spesifikasi sesuai yang diinginkan oleh pengunjung di IIMS 2024.

"Memang belum kami luncurkan, jadi ini hanya konsep saja. Secara spesifikasi juga belum ada, karena kami menunggu respon konsumen untuk mengetahui menginginkan motor listrik seperti apa," ujar Thomas.

alt-img

Sementara itu, Octavianus Dwi selaku Marketing Director PT AHM belum bisa menyebutkan kapan Honda SC e: ini diluncurkan. Namun dirinya memastikan terdapat 2 motor listrik baru yang akan diluncurkan pihaknya di tahun ini.

"Ah ditunggu saja. Iya (tahun ini dua unit motor listrik), ditunggu saja. Sebentar lagi," ujar Octa singkat.

"Ya ada banyak pertimbangan, tapi pasti kita akan komitmen dengan roadmap yang sudah kita declare bahwa tahun ini kita akan luncurkan dua model baru untuk EV," lanjut Octa.

Saat ditanya mengenai harga Honda SC e: bakal lebih murah dari EM1 e:, Octa menjawab akan dilihat berdasarkan segmennya. Menurutnya segmen motor listrik sangat beragam, namun dirinya tidak bisa memastikan harganya saat ini.

"Nah kita nanti lihat lah, ada beberapa yang kita sesuaikan dengan segmennya. Karena segmen motor ini kan juga beragam. Nanti ditunggu saja, tentunya untuk melayani segmen yang beragam tadi," jelasnya.

Secara desain, motor listrik konsep Honda SC e: memiliki tampilan yang lebih futuristis dibandingkan EM1 e:. Secara dimensi, motor listrik yang belum diluncurkan ini juga tampil lebih besar.

Honda SC e: sudah menggunakan lampu LED dengan tampilan yang tajam di bagian depannya. Sementara lampu belakangnya tampil sangat futuristis yang membuatnya berbeda dari motor listrik lain.

Di bagian kaki-kaki, terpantau menggunakan ukuran yang cukup besar yang membuatnya tampil gambot. Hanya saja di bagian belakang tidak menggunakan spatbor, alias sama seperti EM1 e: yang hanya mengandalkan mudguard saja.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini