home ×
Auto

Honda PCX Baru Bakal Secanggih dan Sekencang Yamaha NMax

29 June 2020 By
Honda PCX Baru Bakal Secanggih dan Sekencang Yamaha NMax
Share
Share
Share

Uzone.id - Yamaha boleh jumawa ketika meluncurkan versi terbaru dari NMax yang punya sejumlah fitur canggih dan kekinian. Pasca peluncurannya, timbul perdebatan terkait dengan pesaingnya, PCX.

Apa yang bakal dilakukan Honda terhadap PCX baru nantinya untuk melawan dominasi Yamaha NMax, karena kalau Honda menyodorkan fitur yang lebih canggih dan lengkap dari Nmax, mau berapa harga jualnya?

Namun rumor terbaru mengungkap kalau Honda memang sedang bersiap balas dendam dan nantinya bakal meniru semua fitur andalan NMax untuk disematkan pada PCX terbaru.

Baca juga: Test Drive Toyota Agya Facelift

Menurut Greatbiker, Honda PCX terbaru nantinya bakal beneran model all new, bukan perubahan kosmetik atau sekedar ubahan warna.

Sektor mesin misalnya, bakal lebih besar kapasitasnya, bahkan sedikit lebih besar dari kapaasitas mesin Yamaha NMax yang berkapasitas 155cc, sementara Honda bakal menyuguhkan kapastas 157cc.

Teknologinya tetap menggunkan enhanced Smart Power (eSP), tapi jumlah klepnya diperbanyak jadi 4 alias DOHC.

Bahkan, rumor yang lebih liar mengungkap kalau Honda serius mengembangkan PCX terbaru dengan membenamkan sekalian teknologi mesin mobil-mobil Honda, yakni VTEC, untuk melawan VVA Yamaha NMax.

Masih kurang? Sabar, karena sektor rangka pun akan berubah karena PCX bakal menggunakan platform baru, kemungkinan besar platform eSAF.

Untuk mengimbangi kinerja mesin yang meningkat, sistem pengereman pun kemungkinan akan upgrade dengan mengandalkan rem cakram di depan dan belakang lengkap dengan rem ABS.

Kemudian, Honda PCX juga bakal mendapat sistem Kontrol Traksi HSTC untuk mencegah ban belakang selip.

Kalau semua rumor tersebut benar-benar terwujud, maka Honda PCX bisa dipastikan bakal segokil ketika Yamaha meluncurkan All New NMax. Yaa, kita nantikan saja..

VIDEO Test Drive Review Renault Koleos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 29 June 2020 | 16:42:55

masa iya bisa bersaing itu motornya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id