icon-category Auto

Honda PCX Listrik jadi Motor Operasional Kota Deltamas & GIIC Cikarang  

  • 25 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Astra Honda Motor memang sudah memperkenalkan Honda PCX listrik, meski begitu belum dijual umum. Namun bisa di sewakan untuk kebutuhan operasional perusahaan, seperti halnya Kota Deltamas dan GIIC Cikarang.

    Kota Deltamas Cikarang secara bertahap beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik untuk kegiatan operasional perusahaan dengan menggunakan 10 unit motor listrik dengan merk Honda type PCX Electric.

    Pengadaan kendaraan listrik tersebut bekerja sama dengan PT HPP Energy Indonesia (HEIN/konsorsium dari Honda dan Panasonic) dalam skema sewa melalui PT. Takari Kokoh Sejahtera (Mitsubishi HC Capital Group). 

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Toyota Jual 3.260 Unit Mobil, Avanza dan Raize Paling Laris

    Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk – Hongky J. Nantungmengatakan, penggunaan motor listrik ini merupakan inisiatif Kota Deltamas Cikarang dalam menekan emisi karbon serta menjadi bagian dari energy transition yang sedang diupayakan perusahaan. 

    Kendaraan listrik tersebut akan digunakan di lingkungan kerja Kota Deltamas Cikarang terutama untuk area industri GIIC.

    "Selain baik untuk lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga lebih efisien dibanding kendaraan berbahan bakar minyak sehingga dapat menghemat biaya operasional perusahaan.” ujarnya.

    Motor Listrik Honda PCX Electric ini menggunakan 100% tenaga listrik dan tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM), maka akan berkontribusi secara signifikan pada pengurangan karbon dioksida. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini